Liga Indonesia

Jelang Lawan Persib Bandung, Barito Putera Pilih 'Bubarkan' Pemain

Rabu, 6 November 2019 19:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© psbaritoputeraofficial Verified
Situasi pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung di Liga 1 2019 pekan ke-12. Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Situasi pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung di Liga 1 2019 pekan ke-12.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih berlanjut, namun klub sepak bola Barito Putera memilih untuk membubarkan pemain jelang laga kontra Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, banyaknya laga tunda Liga 1 musim ini membuat perbedaan jadwal masing-masing klub, dan Barito Putera akan menghadapi laga selanjutnya melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19).

Rentang waktu yang dimiliki Laskar Antasari pekan ini cukup lama, setelah sebelumnya berhasil mencuri poin dari Persela Lamongan dengan skor imbang 0-0, saat bermain di Stadion Surajaya, Senin (04/11/19).

Kemudian, skuat besutan Djajang Nurdjaman masih memiliki waktu 20 hari untuk menatap laga selanjutnya, sembari menunggu tim lain menuntaskan laga tunda. Manajemen dan tim pelatih pun memutuskan untuk meliburkan skuat sebelum menghadapi Persib Bandung.

“Para pemain kita liburkan selama lima hari, terhitung sejak Rabu (hari ini). Kita akan berkumpul lagi dan langsung melakukan latihan pada Senin sore,” ungkap pelatih Djajang Nurdjaman sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

Terlepas dari hasil positif Barito yang sukses meraih sepuluh poin dalam lima laga terakhir, Djanur mengaku jeda kompetisi ini bisa membuat pemain Barito lebih bersemangat usai berjumpa dengan keluarga.

“Memang ini planning dari kami tim pelatih, dan tidak ada hubungannya dengan performa anak-anak. Kami berharap para pemain bisa memaksimalkan libur dengan bercengkerama bersama keluarga masing-masing, sehingga ketika kembali lagi, mereka sudah bugar kembali.”

Namun, eks pelatih Persib itu juga memberikan pekerjaan rumah bagi Rizky Pora dan kawan-kawan, agar stamina tetap terjaga selama berlibur di kampung halaman masing-masing.

“Kami sudah bagi dan sampaikan program apa saja yang mereka jalani selama libur. Di dalamnya ada dua hari, mereka harus melakukan latihan sendiri-sendiri,” pungkas Djanur.

Barito Putera dijadwalkan bertandang ke markas Persib Bandung pada Minggu (24/11/19) untuk laga pekan ke-28 Liga 1 2019, sebelum kembali ke Stadion Demang Lehman, Martapura, untuk menjamu PSS Sleman (28/11/19).