Bursa Transfer

Manchester United Yakin Bisa Dapatkan Wonderkid Bundesliga, Ini 2 Alasannya

Rabu, 6 November 2019 14:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Petinggi Manchester United, Ed Woodward, yakin bahwa klub tersebut mampu mendapatkan bintang Bayer Leverkusen yang bernama Kai Havertz (kiri). Copyright: © Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Petinggi Manchester United, Ed Woodward, yakin bahwa klub tersebut mampu mendapatkan bintang Bayer Leverkusen yang bernama Kai Havertz (kiri).

INDOSPORT.COM - Petinggi Manchester United, Ed Woodward, yakin bahwa mereka mampu mendapatkan bintang dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, yang bernama Kai Havertz.

Belum lama ini, muncul rumor bahwa Manchester United, bersama dengan Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan Liverpool, menaruh minat kepada pemain muda Bayer Leverkusen yang bernama Kai Havertz.

Meski tidak diketahui apa alasannya, kemungkinan rencana Setan Merah itu muncul lantaran gelandang mereka, Paul Pogba, terus saja diisukan ingin hengkang ke Real Madrid atau ke Juventus. Jika ini terjadi, maka Manchester United harus bersiap dari sekarang.

Rencananya, mereka akan melayangkan tawaran dana sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun kepada pihak Leverkusen, pada bursa transfer musim panas 2020, bukan musim dingin 2020. Langkah ini dipercaya bisa memuluskan usaha mereka mendapatkan Havertz.

Melansir dari laman portal berita olahraga Metro, petinggi Manchester United yang bernama Ed Woodward, yakin bahwa Leverkusen tidak akan menolak tawaran 1,4 triliun rupiah tersebut. Apalagi, sang pemain sendiri pernah berkata ingin pindah ke klub lain.

"Saya merasa bahwa saya telah mendapat cukup banyak pengalaman di Leverkusen. Saya sudah memahami bagaimana ritmis pertandingan sepak bola internasional dan saya yakin bisa pindah ke klub di luar liga Jerman," ujar gelandang berusia 20 tahun itu.

Kai Havertz sendiri telah memperkuat Bayer Leverkusen sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman itu, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 23 assists dari total 119 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.