Liga Champions

Menang Tipis di Liga Champions, James Milner Bocorkan Kelemahan Liverpool

Rabu, 6 November 2019 13:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
James Milner mengomentari hasil pertandingan Liga Champions 2019-2020 Liverpool vs Genk, Rabu (06/11/19). Copyright: © Getty Images
James Milner mengomentari hasil pertandingan Liga Champions 2019-2020 Liverpool vs Genk, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM – Kemenangan tipis yang diraih Liverpool atas Genk pada matchday 4 Liga Champions 2019-2020 rupanya tak membuat seorang James Milner merasa puas. Gelandang 33 tahun itu menyebut The Reds masih memiliki sejumlah titik lemah.

Usai laga, Milner mengungkapkan bahwa Liverpool bermain tidak nyaman ketika menjamu Genk di Stadion Anfiled, Rabu (06/11/19) dini hari WIB. Menurutnya, wakil Belgia itu benar-benar menyulitkan The Reds.

“Kami seharusnya bisa bermain lebih nyaman, tetapi mereka benar-benar menciptakan kesulitan. Saya hanya bisa bersyukur atas hasil yang kami raih,” tutur James Milner, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Secara khusus, James Milner menyoroti kurang tajamnya para penyerang Liverpool dan juga skema bola mati tim lawan yang kerap menciptakan situasi berbahaya.

“Skema bola mati selalu berbahaya. Ada enam perubahan pada tim kami dan hal paling sulit adalah bagaiamana caranya tetap bermain tajam. Kami harus meningkatkan kemampuan kami,” tandasnya.

Seperti diketahui, Liverpool kembali meraih kemenangan tipis 2-1 ketika menjamu Genk di Liga Champions. Lebih menguasai jalannya laga, pasukan Jurgen Klopp terlihat kesulitan menembus pertahanan rapat tim tamu.

Unggul lebih dulu melalui gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-14, Genk kemudian menyamakan skor lewat Mbwana Samatta di pengujung babak kedua. Liverpool akhirnya memastikan tiga angka di Anfield setelah Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol pada menit ke-53.

Kemenangan itu sudah cukup bagi Liverpool untuk mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan koleksi sembilan angka dari empat pertandingan. James Milner dan kolega unggul satu poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.