Liga Indonesia

Persipura Menggila di Liga 1, Bali United Diminta Tak Khawatir

Rabu, 6 November 2019 15:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu (kaus putih) tampak memberikan simpati kepada pemain TIRA Persikabo, Ciro Alves, Kamis (15/08/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu (kaus putih) tampak memberikan simpati kepada pemain TIRA Persikabo, Ciro Alves, Kamis (15/08/2019).

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupmahu, ingin timnya tak menjadikan tren positif Persipura Jayapura sebagai beban. Skuat Serdadu Tridatu hanya perlu fokus untuk memenangi gelar Shopee Liga 1 2019 tanpa harus memikirkan Mutiara Hitam yang kini tengah menggila menjadi kompetitor sengit mereka.

Persipura menjelma sebagai tim perkasa bersama Jacken F Tiago. Dari 17 laga terakhir, Persipura mencatatkan 12 kemenangan, tiga hasil seri dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Persipura dengan koleksi 43 poin dari 24 laga sudah berada di peringkat ketiga. Mereka terpaut 12 poin dengan Bali United yang mengoleksi 55 poin dari 24 pertandingan.

Persipura dinilai jadi satu-satunya tim yang bisa mengejar Bali United. Apalagi kemenangan 2-0 atas Madura United jadi bukti Persipura siap bersaing dengan Bali United.

Leonard Tupamahu, menilai tren positif Persipura tak perlu dijadikan beban bagi penggawa Bali United. Bila hasil positif rutin didapat Bali United, keunggulan 12 poin akan jadi kunci meraih gelar Liga 1.

"Kita tidak perlu lihat hasil dari tim lain. Kita fokus sama tim kita sendiri, kita fokus sama apa yang kita punya, supaya kita bisa dapat hasil bagus di setiap pertandingan," ujar Leonard.

"Kita tidak boleh khawatir sama tim lain. Kita cuma perlu 'cukup tau aja', tapi tidak boleh khawatir," tegas Leonard, Rabu (06/11/19).