Liga Indonesia

Pulang Kampung, Bek Kalteng Putra Termotivasi Bersinar di Mattoangin

Rabu, 6 November 2019 13:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Celebes Media
Bek Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah. Copyright: © Celebes Media
Bek Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah, sangat percaya diri saat pulang kampung melawan mantan klubnya di Stadion Andi Mattalatta alias Mattoangin dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (6/11/19), nanti sore.

Laga PSM Makassar kontra Kalteng Putra terasa emosional bagi Wasyiat. Pemain berusia 25 tahun itu membela Pasukan Ramang selama dua tahun periode 2016-2018.

"Sebagai putra daerah Makassar saya tentu akan profesional. Saya bermain di Kalteng Putra dan akan fokus memberikan yang terbaik," ungkap Wasyiat Hasbullah dalam konferensi pers pra-laga, Selasa (5/11/19).

"Teriakan dari suporter tuan rumah tidak akan saya pedulikan. Saya justru menjadikan itu sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik," tambah sang pemain di Media Center Stadion Mattoangin.

Produk akademi PSM Makassar yang bisa melakoni pada beberapa posisi di lini belakang ini tak lupa menegaskan bahwa Kalteng Putra datang untuk membawa pulang poin.

"Kami datang ke Makassar untuk memberikan permainan terbaik. Kami akan bekerja keras dan berikhtiar, semoga mendapatkan poin di sini," tegas pemain yang telah mencatatkan 17 laga di Liga 1 2019.

Wasyiat mencuri perhatian Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar sebelumnya, saat mengikuti ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Dia pun menjadi bagian penting di skuat hingga musim lalu.

Mengukir 20 laga bersama PSM di Liga 1, Wasyiat Hasbullah memutuskan hijrah ke Kalteng Putra pada awal musim ini setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen.