Liga Indonesia

Tandang ke Markas Persib, Bomber Ganas PSIS Kenang Momen Indah di Bandung

Rabu, 6 November 2019 08:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Laga tandang PSIS Semarang melawan tuan rumah Persib Bandung ternyata selalu membangkitkan rasa nostalgia bagi penyerang Laskar Mahesa Jenar, Hari Nur Yulianto.

Pasalnya pemain bernomor punggung 22 tersebut selalu mengingat Kota Bandung sebagai saksi sejarah ia membawa PSIS promosi ke Liga 1 pada tahun 2017. Apalagi di laga penentuan melawan Martapura FC saat itu, Hari Nur mencetak hattrick dan menjadi salah satu pahlawan klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut.

“Benar sekali, Bandung selalu indah bagi saya jika mengingat PSIS promosi di tahun 2017 dan Alhamdulillah saya saat itu bisa berkontribusi untuk tim,” tutur Hari Nur kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

“Momen tak terlupakan itu di hidup saya dan terutama tiga gol ke gawang Martapura yang berhasil mengantarkan PSIS kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” imbuh pemain asal Kendal ini.

Laga PSIS vs Martapura saat itu berakhir dengan skor 6-4 untuk kemenangan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex. PSIS yang saat itu ditangani Subangkit berhasil mencetak gol melalui Aldaier Makatindu, hattrick Hari Nur Yulianto, dan brace Andrid Wibawa pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/17).

PSIS Semarang saat itu naik kasta ke Liga 1 bersama dua tim penuh sejarah lainnya yakni Persebaya Surabaya dan PSMS Medan. Di partai puncak sendiri, Bajul Ijo berhasil keluar sebagai juara Liga 2 2017 setelah unggul 3-2 atas Ayam Kinantan.