Liga Indonesia

2 Bulan Lebih Tangani PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah Puas dengan Perkembangan Tim

Kamis, 7 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, cukup puas dengan perkembangan tim yang ia asuh selama dua bulan lebih. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, cukup puas dengan perkembangan tim yang ia asuh selama dua bulan lebih.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, cukup puas dengan perkembangan tim yang ia asuh selama dua bulan lebih telah menangani klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Banur ini, tim Laskar Mahesa Jenar terus menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih positif dari segi permainan.

“Saya di sini baru 2 bulan menggantikan pelatih yang lama, ada progress dan saya cukup puas dengan penampilan PSIS,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga Persib vs PSIS di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/19) malam.

Tak hanya Banur yang mengakui permainan PSIS sudah berkembang, Yoyok Sukawi selaku CEO klub juga mengakui bahwa di bawah arahan Bambang Nurdiansyah permainan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini semakin menunjukkan perkembangan yang lebih baik.

“Dua bulan lebih dipegang Coach Banur sebenarnya performa PSIS sudah meningkat cukup baik, namun hasilnya memang belum sesuai target. Bisa dilihat saat semalam lawan Persib anak-anak main baik dan terus menekan, tetapi apa boleh buat beberapa peluang tidak bisa jadi gol,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Banur sendiri ditunjuk oleh manajemen PSIS untuk menggantikan peran Jafri Sastra pada (19/8/19) silam. Saat itu mantan pelatih Persija IPL tersebut diperkenalkan di The Green Hotel, Bekasi sebelum laga melawan Bhayangkara FC.

Dari 13 kali ditangani Banur, PSIS memiliki catatan tiga kali menang, lima kali imbang serta lima kali kalah. Ujian berikutnya bagi pelatih berlisensi AFC Pro ini ketika PSIS harus menjamu Bali United pada laga pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19).