Liga Indonesia

3 Alasan Marko Simic Akan Jadi Top Skor Liga 1 2019

Kamis, 7 November 2019 21:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Marko Simic semakin berpeluang menjadi top skor Liga 1 2019 usai kembali mencetak gol ke gawang Semen Padang, Kamis (07/11/19).

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic semakin memantapkan posisinya sebagai kandidat terkuat top skor Liga 1 2019

Menambah satu gol ke gawang Semen Padang di pekan ke-27 Liga 1 2019, Simic kini memimpin daftar top skor dengan koleksi 17 gol. Mengungguli pesaing terdekatnya dari Persela Lamongan, Alex Goncalves yang kini megoleksi 17 gol.

Melihat kondisi Marko Simic saat ini dan ditambah beberapa faktor lainnya, rasanya bukan hal yang mustahil bagi penyerang asal Kroasia itu untuk nantinya di akhir musim benar-benar menjadi top skor Liga 1 2019.

Apa saja faktor yang mendukung tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumkan tiga alasan Marko Simic akan jadi top skor Liga 1 2019.

Puncak Permainan

Alasan utama yang menguatkan peluang Marko Simic untuk menjadi top skor Liga 1 2019 adalah kondisinya yang sedang dalam puncak permainan.

Puncak permainannya terlihat ketika dalam 10 pertandingan terakhir, Simic berhasil mencetak lima gol buat Persija Jakarta. Bahkan dalam tiga kemenagan terakhir klub berjuluk Macan Kemayoran, Simic selalu berkontribusi dengan satu golnya di tiap laga.

Dibanding pemain lain yang bersaing dalam daftar top skor, misalnya Alex Goncalves, Simic jelas jauh unggul. Sebab Alex Goncalves sudah dalam delapan pertandingan terakhir Persela Lamongan, tak bisa mencetak satupun gol.

Konsistensi

Bukan hanya masih terus rutin mencetak gol, Simic juga berpeluang besar menjadi top skor Liga 1 2019, berbekal konsistensinya sejak musim lalu.

Musim lalu Simic berhasil mencetak 18 gol atau urutan ketiga dalam daftar top skor Liga 1 2018. Namun dibanding dua nama di atasnya musim lalu, Simic menjadi pemain yang konsisten bisa mencetak lebih dari 15 gol di musim ini.

Dengan fakta itu tentu Simic akan terus berambisi untuk menambah golnya, seraya membalas kegagalannya musim lalu, membawa pulang gelar top skor untuk melengkapi status juara Persija Jakarta.

Motivasi Persija Jakarta

Motivasi Persija Jakarta untuk lepas dari jeratan degradasi bisa menjadi alasan selanjutnya yang bisa menguatkan peluang Marko Simic menjadi top skor Liga 1 2019.

Sebagai penyerang tunggal di lini depan, Simic pasti menjadi tumpuan Persija Jakarta untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. Dan itu tentu menguntungkan dalam persaingannya menjadi top skor.

Dibanding pesaingnya, misalnya Makan Konate di Arema FC, keuntungan itu bisa menjadi nilai lebih Simic. Alex Goncalves memang memiliki keuntungan yang sama dengan Simic. Namun merujuk poin sebelumnya, di mana Alex mulai majal, maka menjadi berat bagi baginya untuk terus bersaing dengan Simic menjadi top skor Liga 1 2019.