Liga Champions

5 Rekor Luar Biasa dari Pesta 6 Gol Real Madrid vs Galatasaray

Kamis, 7 November 2019 09:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images
Aksi selebrasi pemain Real Madrid menang banyak atas Galatasaray pada laga Liga Champions games ke-4 di Santiago Bernabeu Stadium. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images
Aksi selebrasi pemain Real Madrid menang banyak atas Galatasaray pada laga Liga Champions games ke-4 di Santiago Bernabeu Stadium.

INDOSPORT.COM - Terdapat 5 rekor luar biasa yang tercipta oleh beberapa pemain dari pesta 6 gol pada pertandingan Liga Champions Grup A antara Real Madrid vs Galatasaray, Kamis (07/11/19) dini hari tadi.

Real Madrid vs Galatasaray baru saja rampung digelar di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor akhir 6-0 tanpa balas kemenangan untuk tuan rumah.

Kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane dengan skor telak menghadapi Galatasaray tentu menjadi sebuah kejutan, pasalnya mereka terlihat kesulitan di Liga Champions musim ini.

Gol pertama dan kedua Real Madrid terjadi begitu cepat, laga belum berjalan 10 menit saat Rodrygo mencetak brace pertamanya di kancah sepak bola Eropa.

Sergio Ramos menjadikan kedudukan 3-0 saat waktu menunjukkan menit ke-14 lewat titik putih kotak penalti. Di penghujung babak pertama, giliran Karim Benzema yang cetak gol.

Unggul 4-0 tak membuat Real Madrid menurunkan intensitas serangan mereka, dengan Benzema kembali menambah gol menit ke-81. Rodrygo mencatatkan hattrick lewat golnya di injury time sesaat sebelum wasit mengakhiri pertandingan.

Skor 6-0 pun diyakini akan jadi momentum kebangkitan Real Madrid yang memang kurang meyakinkan sejak awal musim, khususnya di Liga Champions.

Menarik untuk dibahas lebih jauh, kami pun sudah menemukan setidaknya 5 rekor yang tercipta dan tentunya luar biasa untuk disimak oleh para pembaca setia portal olahraga INDOSPORT.

  • Rodrygo Hat-trick

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Rodrygo mencetak hat-trick pertama kali untuk Real Madrid dan juga di Liga Champions.

Dengan tiga gol ke gawang Galatasaray dini hari tadi, dilansir dari data Squawka, Rodrygo (18 tahun) menjadi pemain termuda yang mampu cetak hat-trick di Liga Champions.

  • Rodrygo Tak Cuma Cetak Gol

Penampilan Rodrygo bisa dibilang sangat sempurna untuk Real Madrid dini hari tadi, di mana dia tidak hanya mencetak gol tapi juga menyumbangkan assist.

Ya, dia menyumbangkan assist untuk gol keempat Real Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema menit ke-45. Dua gol dan satu assist dalam 45 menit babak pertama, membuat Rodrygo menjadi salah satu wonderkid terbaik musim ini.

  • Benzema 50 gol
© Xaume Olleros/Getty Images
Karim Benzema berusaha untuk mendapatkan bola dari duel udara pada laga Liga Champions games ke-4 di Santiago Bernabeu Stadium Copyright: Xaume Olleros/Getty ImagesKarim Benzema berusaha untuk mendapatkan bola dari duel udara pada laga Liga Champions games ke-4 di Santiago Bernabeu Stadium

Selain Rodrygo, striker veteran Real Madrid yakni Karim Benzema juga mencatatkan rekornya sendiri berkat gol pertamanya ke gawang Galatasaray dini hari tadi.

Gol pertamanya itu membuat Benzema menjadi salah satu pemain dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 50 gol dengan membela satu klub, yaitu Real Madrid.

  • Gol Penalti Pertama Sergio Ramos

Seperti yang kita tahu gol ketiga Real Madrid menit ke-14 dicetak oleh Sergio Ramos lewat kotak penalti. Gol ini juga menjadi rekor pribadi untuk sang kapten Real Madrid.

Ya, gol penalti ke gawang Galatasaray tersebut menjadi yang pertama di sepanjang karier Sergio Ramos bermain di Liga Champions. 

  • Milestone untuk Marcelo

Yang terakhir ini juga rekor pribadi yang dicetak oleh Marcelo, bek kiri asal Brasil yang sudah membela Real Madrid sejak tahun 2007 silam.

Marcelo juga menjadi salah satu pemain Real Madridyang tampil gemilang dini hari tadi, dengan dua assist saat dua gol pertama Rodrygo menit ke-4 dan ke-7.

Tak banyak yang tahu, bahwa penampilannya untuk Real Madrid vs Galatasaray dini hari tadi adalah laga ke-100 untuk Marcelo di kompetisi Eropa, Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sebuah pencapaian yang fantastis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%