Liga Indonesia

Cedera Pangkal Paha, Kevin van Kippersluis Absen Bela Persib Lawan Arema FC?

Kamis, 7 November 2019 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pemainnya Kevin van Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/19) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pemainnya Kevin van Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/19)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi Kevin van Kippersluis yang mengalami cedera dalam pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/19). 

Menurutnya, pemain asal Belanda tersebut mengalami masalah di bagian pahanya sehingga terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-29. 

Robert belum bisa memastikan berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan oleh pemilik nomor punggung 20 tersebut. Hanya saja, cedera pangkal paha biasanya membutuhkan waktu pemulihan cukup lama. 

"Dia mengalami cedera pangkal paha dan kami baru bisa menganalisa itu besok. Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk sembuh total. Kami masih harus melihatnya lebih dulu," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. 

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani juga mengatakan akan melakukan observasi mengenai cedera yang dialami Kevin van Kippersluis. Sehingga, ia belum bisa berkomentar panjang lebar. 

"Nanti saya observasi dulu," begitu jawaban singkat Rafi Ghani ketika meninggalkan Stadion Si Jalak Harupat bersama segenap tim Persib. 

Usai menjamu PSIS Semarang, Persib akan kembali melakoni laga kandang kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/19). Kecil kemungkinan Kevin tampil karena belum diketahui berapa lama waktu pemulihan cedera yang ia butuhkan.