Liga Indonesia

Persib Taklukkan PSIS Semarang, Robert Rene Alberts Puji Kerja Keras Pemainnya

Kamis, 7 November 2019 09:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang, Rabu (06/11/19). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut Supardi Nasir dan kawan-kawan tampil habis-habisan. 

Sehingga, bisa mengamankan poin penuh, setelah unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Ezechiel N'Douassel di menit 10 dan tendangan penalti Febri Hariyadi di menit 73. Sedangkan gol tunggal PSIS dicetak Bruno Silva di menit 53.

"Selamat untuk pemain atas kemenangan malam ini, mereka fight untuk meraih kemenangan," kata Robert Alberts seusai laga. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, sejak pluit kick off dibunyikan, anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang. 

PSIS juga menurutnya, mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali merepotkan anak asuhnya. Pasalnya, tim berjuluk Mahesa Jenar diperkuat pemain yang berkualitas. 

Hanya saja, kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya, membuat tim lawan tidak bisa mengejar ketertinggalannya. Sehingga, timnya mampu mempertahankan keunggulan 2-1. 

"Di 30 menit pertama saya pikir kami mampu mendominasi permainan sepenuhnya dan menghasilkan gol dari kesempatan yang didapat dan ada satu gol bersih (Nick Kuipers) yang dianulir," ucapnya. 

"Setelah itu permainan berubah karena banyak tendangan bebas di area pemainan kami dan itu sangat berbahaya, Semarang ialah tim dengan kekuatan fisik dan pemain asing yang tangguh," jelasnya. 

Sementara itu, setelah pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung akan langsung fokus menatap laga kandang selanjutnya menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/19)