Bola Internasional

Ditahan Imbang Hong Kong, Begini Pembelaan Pelatih Korea Utara

Kamis, 7 November 2019 09:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© AFC
Timnas Hong Kong U-19 secara mengejutkan mampu menahan Korea Utara U-19 pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, Rabu (06/11/19) di Stadion Madya Senayan. Copyright: © AFC
Timnas Hong Kong U-19 secara mengejutkan mampu menahan Korea Utara U-19 pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, Rabu (06/11/19) di Stadion Madya Senayan.

INDOSPORT.COM - Timnas Hong Kong U-19 secara mengejutkan mampu menahan Korea Utara U-19 pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, Rabu (06/11/19) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Pada laga kemarin sore, kedua tim bermain imbang 1-1.

Meski ditekan sejak awal oleh Korea Utara, Hong Kong justru unggul terlebih dahulu pada menit ke-11, lewat gol Lau Ka Kiu. Setelahnya, Korea Utara terus melakukan serangan hingga akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-66 melalui gol pemain pengganti Ri Jo Guk.

Menyikapi hasil kurang memuaskan tersebut, pelatih Korea Utara, Pak Kyong-bong mengatakan timnya memang cukup kesulitan meladeni Hong Kong. Faktor cuaca menjadi satu alasan tim Korut belum bisa tampil maksimal.

"Kami sebenarnya bermain bagus. Tapi, cuaca panas membuat kami cukup kesulitan, apalagi kami baru datang jadi itu faktor yang membuat kami meraih hasil imbang," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Hong Kong, Tholakur Mararnason sangat puas dengan penampilan anak asuhnya di laga perdana. Ia menjelaskan, gol yang tercipta berkat kerja sama serangan balik cepat yang dilakukan dan Tholakur yakin, Hong Kong bisa menyulitkan tim manapun di Grup K. 

"Tim kami bermain bagus di laga pertama. kami bisa melalukan apa pun, dan saya pikir gol tadi berkat kami melakukan improve dan counter attack," ujarnya.

Dengan berbagi satu poin, Hong Kong dan Korea Utara menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup K. Keduanya tertinggal dua angka dari Indonesia yang mengoleksi tiga poin usai menang 3-1 atas Timor Leste.