Bola Internasional

Pujian Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Hajar Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19

Kamis, 7 November 2019 00:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM - Pujian dilontarkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule setelah Timnas Indonesia mencukur Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada Rabu (6/11/19) malam WIB.

Bertanding di stadion Madya, Jakarta, Timnas Indonesia U-19 yang tampil dengan dukungan langsung para suporter bermain menyerang sejak menit awal pertandingan dan berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-1. 

Masing-masing gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh brace Fajar Fathurrahman pada menit ke-2' dan 76', serta sepakan keras David Maulana menit 61'.

Sementara gol semata wayang Timor Leste U19 dilesakkan oleh Mouzinho lewat eksekusi titik penalti, setelah penjaga gawang Ernando membuat pelanggaran di kotak penalti. 

Selepas laga, Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang datang langsung menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste memberikan pujian setinggi langit kepada para punggawa Timnas Indonesia U-19.

Menurutnya para pemain Timnas Indonesia U19 bermain sangat rapi dan bisa mengikuti arahan pelatih, serta tidak terprovokasi permainan keras lawan sepanjang 90 menit laga berjalan.

"Yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak. Kita tahu pola permainan Timur leste keras, dan anak-anak mengikuti arahan pelatih. Mereka melayani permainan keras Timor Leste dengan smooth sehingga tidak terlalu terbawa," ucapnya kepada awak media.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada para punggawa Garuda yang telah tampil maksimal, serta mengungkapkan rasa bangganya atas kemenangan hari ini.

"Saya mewakili rakyat Indonesia saya ucapkan kepada mereka, mengucapkan terimakasih karena sudah tampil maksimal. Tentunya secara teknis akan ada evaluasi dari pelatih,  yang jelas saya bangga kepada mereka," tutupnya.

Tambahan tiga angka membuat Timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen Grup K, setelah di pertandingan lain Korea Utara cuma bermain imbang 1-1 dengan Hong Kong.