Liga Indonesia

Fakhri Husaini Soroti Aksi Beckham di Laga Kontra Timor Leste

Kamis, 7 November 2019 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengevaluasi para pemainnya termasuk Beckham usai menang 3-1 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia 2020. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengevaluasi para pemainnya termasuk Beckham usai menang 3-1 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan akan mengevaluasi para pemainnya usai menang 3-1 atas Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2020 Grup K, Rabu (06/11/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Salah saat nama yang menjadi sorotan adalah gelandang sayap, Beckham Putra Nugraha.

Fakhri menilai, Bechkam belum tampil maksimal saat lawan Timor Leste. Pemain milik Persib Bandung itu beberapa membuang peluang emas karena penyelesaian akhir yang tak akurat.

"Bechkam biasanya akurasi finishingnya bagus karena selama pemusatan latihan dia termasuk salah satu yang paling bagus. Tapi malam ini (kemarin-red) saya kurang tahu kenapa," ujar Fakhri Husaini.

"Ada beberapa bola yang harusnya kontrol dulu, tapi dipaksakan finishing dan masih lemah dan itu akan kami perbaiki," imbuhnya.

Fakhri Husaini tak menampik jika Timnas U-19 belum tampil maksimal saat lawan Timor Leste. Ada tekanan besar yang dirasakan para pemain dan penyebabnya adalah harapan besar yang digantungkan masyarakat.

Baca Juga

"Tak mudah bagi mereka, apalagi di usia ini, susah keluar dari tekanan dan itu kami akan evaluasi, apa penyebabnya. Mungkin saja ada faktor mental dan sebagainya," tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Asia 2020 ketika menghadapi Hong Kong U-19, Jumat (7/11/19).