Bola Internasional

Fakhri Persembahkan Kemenangan untuk Pemboikot Laga Timnas Indonesia

Kamis, 7 November 2019 09:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K. Timnas Indonesia U-19 menang atas Timor Leste dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Timnas Indonesia U-19 memulai laga dengan meyakinkan. Skuat Garuda berhasil menang cepat di menit kedua lewat gol Muhammad Fajar Fathurachman. 

Namun permainan Timnas Indonesia sempat diimbangi oleh Timor Leste. Bahkan skor sempat imbang 1-1 di menit 51. Beruntung tim besutan Fakhri Husaini ini kembali bangkit. 

Dua gol tambahan berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia U-19. Kembali lewat kaki Muhammad Fajar Fathurachman dan bunuh diri Mouzinho de Lima.

Ditemui selepas laga pelatih Fakhri Husaini menilai cukup puas. Namun dia mengaku sempat khawatir akan mental pemainnya akan harapan masyarakat Indonesia yang begitu tinggi.

"Alhamdulillah laga pertama berjalan baik memang tak mudah, akan berjalan baik mereka merasakan tekanan dalam lapangan. Faktor mental yang kami khawatirkan karena harapan masyarakat sangat tinggi meskipun menang tapi terlihat dan itu akan kami perbaiki lagi," ucap Fakhri selepas laga.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga ia dedikasikan masyarakat Indonesia. Selain itu ia berikan untuk suporter Timnas Indonesia yang memboikot laga ini. 

"Kemenangan ini buat semua masyarakat Indonesia termasuk juga yang berencana boikot ini buat mereka semua," tukas ia.

Seperti diketahui dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020, ada sebagian kelompok suporter yakni Ultras Garuda yang memboikot laga ini. Mereka memboikot karena kecewa dengan PSSI.