Liga Champions

Cetak Gol Liga Champions, Son Heung-min Lakukan Aksi Menyentuh Demi Andre Gomes

Kamis, 7 November 2019 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Son Heung-min menjadi sorotan dengan selebrasi golnya yang ditujukan untuk Andre Gomes ketika memperkuat Tottenham Hotspur melawan Crvena Zvezda di ajang Liga Champions, Kamis (07/11/19) dini hari WIB.

Son mencetak dua gol pada menit ke-57’ dan 61’ ke gawang tim tuan rumah untuk kemenangan telak Tottenham dengan skor 4-0. Dua gol lainnya disumbang oleh Giovani Le Celso (34’) dan Christian Eriksen (85’).

Aksi brace yang dilakukan Son ini membuatnya kini mengantongi lima gol dalam empat penampilan Liga Champions musim ini. Uniknya, lima gol itu ditorehkan di tiga pertandingan beruntun untuk pertama kali dalam kariernya.

Setelah mencetak gol pertamanya dalam laga tersebut, penyerang asal Korea Selatan itu rupanya melakukan sebuah selebrasi yang cukup menyentuh di tengah lapangan.

Alih-alih melonjak-lonjak kegirangan, striker 27 tahun itu berlari kecil sambil menangkupkan kedua tangannya di depan dada sebagai pertanda permintaan maaf.

Bukan tanpa alasan. Selebrasi ‘minta maaf’ itu rupanya ditujukan untuk pemain Everton, Andre Gomes, yang mengalami cedera patah kaki dalam bentrokan kedua kubu di ajang Liga Inggris hari Minggu lalu.

Sekedar mengingatkan, Son jadi tersangka utama patah kaki yang dialami Gomes saat dia melakukan sliding tackle. Tekel keras itu membuat Gomes terjatuh dan pergelangan kakinya terputar 90 derajat ke kanan.

Dampak tekel yang sangat parah tersebut membuat Son merasa sangat bersalah. Dirinya bahkan langsung menyepi ke rumah orang tuanya dan enggan berbicara di depan publik karena masalah ini.

Kemenangan atas Crvena Zvezda menyumbang tiga poin tambahan untuk Tottenham Hotspur. Kubu asuhan Mauricio Pochettini itu kini kokoh di posisi kedua dengan 7 poin, di belakang Bayern Munchen jadi pemuncak klasemen sementara Grup B Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%