Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Atalanta vs Manchester City: The Citizens Nyaris Kalah

Kamis, 7 November 2019 05:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Champions antara Atalanta vs Manchester City pada Kamis (7/11/19) dini hari WIB, tim tamu berhasil curi poin walau dengan 10 pemain.

Dalam laga yang berlangsung di stadion San Siro tersebut, Atalanta sebagai tuan rumah terlihat kesulitan untuk bisa mengantisipasi permainan cepat yang diterapkan Manchester City.

Walau sempat memberi tekanan di awal laga, namun Manchester City secara mengejutkan mampu mencetak gol lebih dulu lewat aksi Raheem Sterling menit ke-7'.

Berawal dari kerjasama segitiga antara Ilkay Gundogan dengan Gabriel Jesus dan mampu diakhiri dengan sempurna lewat sepakan keras tembakan keras dari dalam kotak penalti oleh Raheem Sterling. 

Usai gol, Manchester City langsung mengambil alih jalannya laga. Mereka hampir mencetak gol kedua jelang turun minum, andai sepakan Sterling yang telah berdiri di depan gawang sendirian tidak di blok bek Atalanta. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Manchester City 0-1.

Selepas jeda Atalanta mulai memanas, dan akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-49, serangan Gomez dari sisi kiri menghasilkan umpan silang yang mampu dituntaskan Mario Pasalic lewat sundulan tajam.

Bola tak mampu dijangkau kiper Manchester City dan skor pun kembali sama kuat 1-1. Laga semakin sengit setelah kedudukan sama, Atalanta yang di babak pertama tertekan mampu balik menyerang lini pertahanan Manchester City.

Petaka sempat menghampiri Manchester City, di mana wasit memberikan kartu merah kepada kiper pengganti Claudio Bravo pada menit 83'.

Beruntung Kyle Walker yang menjadi kiper dadakan bisa mengamankan gawangnya dari gempuran Atalanta. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tetap bertahan dan membuat City sukses curi satu poin di laga tandang ini.

Susunan Pemain
Atalanta:
Gollini; Toloi, Djimsiti, Palomino; Hateboer, De Roon, Freuler, Castagne; Pasalic, Ilicic, Gomez.

Manchester City:
Ederson; Joao Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Mendy; Gundogan, De Bruyne; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling; Gabriel Jesus.