Liga Indonesia

Liga 1 2019: Tiga Legenda Persebaya Siap Bangkitkan Permainan Bajul Ijo

Kamis, 7 November 2019 15:42 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Termasuk Aji Santoso, tiga legenda Persebaya Surabaya siap bangkitkan permainan tim menyusul rentetan hasil buruk di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Termasuk Aji Santoso, tiga legenda Persebaya Surabaya siap bangkitkan permainan tim menyusul rentetan hasil buruk di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Tiga legenda Persebaya Surabaya siap bangkitkan permainan tim menyusul rentetan hasil buruk di Shopee Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya saat ini sedang terpuruk dengan hasil minor dalam beberapa laga di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Tim kebanggaan Kota Pahlawan itu bahkan tidak pernah meraih kemenangan dalam enam laga sebelumnya.

Setelah memecat Djadjang Nurdjaman di kursi pelatih, Persebaya Surabaya kemudian mendatangkan Wolfgang Pikal. Namun, pelatih asal Austria itu gagal membawa Bajul Ijo meraih sekalipun kemenangan.

Wolfgang Pikal akhirnya dipecat dan Persebaya memanggil Aji Santoso untuk memperbaiki performa tim. Namun, pelatih asal Malang itu juga masih diragukan mampu membuat performa Persebaya menjadi beringas lagi.

Sebelumnya, ia juga dipecat oleh manajemen PSIM Yogyakarta karena gagal membawa Laskar Mataram lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Namun Aji mengaku optimistis mampu membawa Persebaya kembali melambung.

Hal itu karena Aji dibantu oleh Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi dalam meracik strategi untuk Bajul Ijo. Mereka bertiga merupakan legenda Persebaya yang dulu pernah membuat harum Kota Pahlawan.

”Saya sangat senang dengan kehadiran coach Bejo. Karena akan semakin banyak masukan dan semakin banyak yang bisa diajak diskusi. Saya sudah ajukan ke manajemen agar Coach Uston bisa ikut mendampingi tim ini hingga akhir musim. Masukan dari Bejo, input dari Uston akan sangat penting untuk tim ini," ujar Aji Santoso.

Dalam beberapa latihan, bahkan Bejo Sugiantoro sempat terjun untuk ikut bermain bersama Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Hal itu dilakukan supaya pemain bisa memahami apa yang diinginkan pelatih.

”Kami saling beradaptasi. Saya beradaptasi dengan pemain, pemain juga beradaptasi dengan saya. Intinya apa yang menjadi keinginan saya juga dimiliki oleh pemain, yaitu main bola bawah,” ucap Aji.

Aji Santoso akan menghadapi ujian pertama di Persebaya saat dijamu Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019) mendatang. Saat ini Persebaya berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 31 poin. 

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji