Liga Indonesia

Aji Santoso Tak Mau Ambil Resiko Soal Kondisi Irfan Jaya di Persebaya

Rabu, 6 November 2019 19:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso belum berencana memainkan Irfan Jaya dalam laga Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 lantaran baru pulih dari cedera. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso belum berencana memainkan Irfan Jaya dalam laga Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 lantaran baru pulih dari cedera.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso belum berencana memainkan Irfan Jaya dalam laga Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 lantaran baru pulih dari cedera.

Ya, winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya tampak sudah mulai pulih dari cedera pasca laga lawan PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) kemarin. Pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan itu sudah mulai ikut berlatih bersama pemain lain.

Meskipun Irfan sekilas sudah tampak pulih dari cedera yang dialami bapak dua orang anak ini, Aji Santoso, tampaknya belum benar-benar bisa menurunkannya secara penuh di pertandingan selanjutnya lawan Tira-Persikabo pada Sabtu (09/11/19).

"Dia tadi memang saya tanya sudah baik katanya, tapi saya masih bebaskan untuk latihan," kata Aji Santoso pada Selasa (5/11/19).

Cara ini dipilih Aji Santoso untuk Irfan Jaya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pertandingan nanti.

"Saya tidak mau memaksa dia saya takut ketika dia belum 100 persen, saya paksa akan semakin parah cederanya," lanjutnya.

"Jadi menurut saya lebih baik kehilangan satu pertandingan tapi cederanya sembuh 100 persen. Dari pada dipaksakan tapi dampaknya tidak bisa turun di pertandingan sampai akhir kompetisi," bebernya.

Sekadar informasi, Irfan Jaya dan rekan-rekan lainnya di Persebaya Surabaya harus segera berbenah. Pasalnya mereka kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 31 poin.