Liga Indonesia

Meskipun Kalah dari Persib, Manajemen PSIS Salut Terhadap Pemainnya

Kamis, 7 November 2019 21:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang tetap mengapresiasi permainan para pemainnya meskipun kalah dari Persib Bandung pada laga pekan ke-27 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (06/11/19).

Pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar melalui General Manager Wahyu Winarto mengatakan secara permainan timnya tidak kalah, namun faktor keberuntungan yang membuat mereka gagal memungut poin dari markas Maung Bandung.

“Kemarin itu secara hasil memang kalah, namun kami dari manajemen tetap salut terhadap permainan anak-anak PSIS, mereka bermain fight sepanjang pertandingan dan bahkan sempat mengurung pertahanan Persib,” ujar pria yang akrab disapa Liluk tersebut kepada INDOSPORT, Kamis (07/11/19).

“Mungkin hanya faktor keberuntungan yang kemarin belum berpihak kepada kami, peluang-peluang yang kami dapatkan juga banyak namun mau gimana lagi kalau gol belum tercipta,” imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Sebagai informasi, PSIS pada laga melawan Persib harus takluk dengan skor 2-1. Anak asuh Bambang Nurdiansyah sebenarnya sempat memaksa tuan rumah bermain imbang di awal babak kedua setelah Bruno Silva mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

Namun sayangnya Persib berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit ke-73 setelah Ezechiel N'Douassel dijatuhkan oleh Fredyan Wahyu Sugiantoro di kotak terlarang. Febri Hariyadi yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan kemenangan klub kebanggaan Bobotoh tersebut.