Liga Indonesia

Tukar Jersey dengan Pemain Persib, Bek PSIS: Suatu Kebanggaan

Kamis, 7 November 2019 14:23 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM – Perasaan senang tengah menyelimuti bek PSIS Semarang, M. Rio Saputro usai berhasil tukar jersey dengan pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto setelah pertandingan yang mempertemukan kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

M. Rio mengaku telah menantikan momen bertukar jersey dengan salah satu idolanya di sepak bola Indonesia sejak putaran pertama lalu. Namun, keinginan pemain asal Jepara ini baru bisa terealisasi pada laga semalam.

“Alhamdulillah sekali semalam bisa tukar jersey dengan Bang Jupe (red-sapaan akrab Achmad Jufriyanto), suatu kebanggaan sekali karena saya sangat mengidolakannya,” tutur M. Rio kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (7/11/2019) siang.

Setelah menceritakan rasa bangganya, pemain bernomor punggung 17 tersebut lantas menceritakan kronologi ia bisa bertukar jersey dengan palang pintu Persib ini.

“Dulu saya sudah pernah DM lewat IG ke Bang Jupe, harusnya sudah bisa tukar jersey saat main di Magelang pada putaran pertama lalu, namun saat itu malam sebelum pertandingan Bang Jupe DM ke saya kalau tidak berangkat ke Magelang karena akumulasi kartu,” ungkap M. Rio.

“Kemudian Bang Jupe bilang kalau waktu di Bandung saja dan Alhamdulillah saya berangkat ke Bandung akhirnya kami ketemu setelah pertandingan untuk tukar jersey dan foto bareng,” imbuhnya dengan mimik kebahagiaan.

Sayangnya pada laga Persib melawan PSIS yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, M. Rio tidak diberi kepercayaan oleh Bambang Nurdiansyah untuk turun dan harus duduk di bench selama 90 menit pertandingan berlangsung.