Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Bersyukur Persib Kembali Raih Poin Penuh

Kamis, 7 November 2019 11:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersyukur anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh, seusai menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersyukur anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh, seusai menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersyukur anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh, seusai menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (06/11/19). 

Menurutnya, tim tamu mampu memberikan perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 53 melalui Bruno Silva. Gol tersebut menurutnya, tak lepas dari kelengahan yang dilakukan anak asuhnya. 

Padahal di babak pertama, Persib mampu menguasai jalannya pertandingan dan unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Ezechiel N'Douassel pada menit 10. 

"Semarang ialah tim dengan kekuatan fisik dan pemain asing yang tangguh. Di babak kedua kami melanjutkan cara bermain seperti saat kami mengakhiri babak pertama, tapi kami memberikan bola ke lawan terlalu mudah dan Semarang memainkan bola direct yang sangat berbahaya, dan satu tendangan mereka bisa menghasilkan gol," ucap Robert Rene Alberts seusai pertandingan. 

Setelah PSIS menyamakan kedudukan, Supardi Nasir dan kawan-kawan menurut Robert Alberts berusaha untuk bangkit. Kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya berbuah manis, saat Febri Hariyadi mencetak gol kedua bagi Persib melalui tendangan penalti di menit 73, yang membuat Maung Bandung unggul 2-1. 

"Kami juga mempunyai satu-dua kesempatan, dan senang akhirnya pemain bisa mencetak dari penalti hari ini dan itu memberikan kami kemenangan," ucapnya. 

Kemenangan atas PSIS tersebut, membuat tren positif Persib kembali berlanjut, setelah di empat pertandingan sebelumnya skuat Maung Bandung mampu meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. 

Selain itu, hasil ini membuat Persib tidak terkalahkan dari PSIS di musim 2019. Pasalnya, pada pertemuan di putaran pertama, skuat Maung Bandung unggul 0-1 atas tim Mahesa Jenar.