Liga Indonesia

Pangkas Jarak Poin, Arema FC Sangat Bernafsu Kalahkan Madura United

Kamis, 7 November 2019 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dan Ahmad Nur Hardianto dalam konferensi pers Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dan Ahmad Nur Hardianto dalam konferensi pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyatakan ogah kehilangan poin lagi setelah kembali mendapat peluang memangkas jarak poin yang cukup lebar ketika menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/19).

Pasalnya, kesempatan itu begitu terbuka bagi Arema FC. Dengan menghuni enam besar berbekal 38 poin, rasanya butuh kerja ekstra keras untuk mencapai target menggusur Madura United di posisi runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Meski memang tidak langsung melejitkan posisi Arema FC, tapi poin penuh atas Madura United tetaplah penting. Setidaknya, mereka bisa memangkas jarak 44 poin milik sang rival yang tergolong cukup lebar.

"Kami harus berjuang lagi untuk memenangi pertandingan. Persiapan kami jalani begitu baik, dan tinggal menunggu hasil maksimal di lapangan," cetus pelatih Milomir Seslija.

Persaingan di klasemen Shopee Liga 1 2019 disebutnya memang tengah panas dalam sembilan laga terakhir kompetisi. Selain Madura United di posisi kedua, Arema FC mesti melewati PSS Sleman yang mengoleksi 40 poin, disusul Borneo FC (42) dan Persipura Jayapura (43).

"Selain tiga poin, yang kami kejar adalah posisi Madura united. Kami hanya perlu fokus dan memainkan sepak bola dengan gairah tinggi untuk mencapainya," pungkas Milomir Seslija.

Di sisi lain, kemenangan juga bakal membuat Arema FC membalas dendam kekalahan 0-1 di Madura beberapa bulan lalu. Merek sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan atas Madura United dalam statistik head to head kedua tim di Stadion Kanjuruhan selama tiga musim terakhir.