Liga Indonesia

PSS Sleman Gagal Menang Lagi di Maguwoharjo, Ini Komentar Sang Pelatih

Kamis, 7 November 2019 08:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali gagal memetik kemenangan saat berlaga di kandang sendiri yakni Stadion Maguwoharjo. Kali ini, tim Super Elang Jawa giliran bermain imbang tanpa gol melawan Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27, Rabu (06/11/19).

Itu adalah hasil seri kedelapan yang didapat PSS Sleman saat bermain di rumah. Total dari 14 pertandingan, mereka hanya meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Namun, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tetap mensyukuri hasil satu angka tersebut. Meski hasil yang didapat diakui tidak maksimal.

"Dari segi hasil tentu tidak maksimal, tapi tetap saya syukuri karena seperti yang saya katakan sebelumnya, di sisa pertandingan, saya ingin meraih entah satu atau tiga poin untuk mengamankan posisi bertahan di Liga 1," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

Secara umum, pelatih berusia 45 tahun itu menilai laga laga kontra Bali United tersebut berlangsung secara biasa-biasa saja. Cukup wajar mengingat kedua tim tak banyak mendapatkan peluang berbahaya.

"Pertandingan hari ini berlangsung biasa saja. Tidak ada spesial maksudnya jual beli serangan," ujarnya.

Seto menambahkan, secara hasil cukup mengecewakan bagi manajemen dan suporter. Namun dengan melihat kualitas Bali United, hasil seri merupakan capaian yang patut diapresiasi.

"Secara hasil mungkin tidak memuaskan untuk manajemen dan suporter. Tapi, buat saya ini pantas karena kalau dibandingkan dengan kualitas pemain Bali United, jelas beda jauh. Kami banyak belajar dari mereka," tambah dia.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSS Sleman menempati urutan kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 27 laga, sedangkan Bali United masih nyaman di puncak dengan torehan 56 poin dari 25 pertandingan.