Liga Indonesia

Simon McMenemy Dipecat, Bagaimana Kondisi Mental Pemain Timnas Indonesia?

Kamis, 7 November 2019 04:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan telah mengambil keputusan untuk memecat Simon McMenemy dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Meski sudah memutuskan kerja sama, Simon McMenemy masih akan memimpin Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia, pada 19 November mendatang.

Timnas Indonesia memang akan menantang Malaysia dalam laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini sendiri akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan mengganti Simon McMenemy, sempat ada kekhawatiran bakal mengganggu mental pemain Timnas Indonesia di sisa laga kualifikasi Piala Dunia. Disinggung hal ini, Iriawan pun mengaku tak masalah.

"Saya rasa enggak ya. Ini kan kita melihat dengan Malaysia, memang tidak ada pengaruh untuk posisi kita ya," ucap Iriawan.

Namun meski begitu pria uang kerap disapa Iwan Bule ini tetap berharap pemain Timnas Indonesia meraih hasil positif. Dia ingin meski dalan periode pergantian pelatih, Timnas Indonesia bisa menang.

"Kita memang sudah tidak bisa apa-apa lagi untuk lolos, tapi kita berharap juga bisa menanglah nanti," pinta Iwan Bule.

"Tapi yang jelas Simon untuk diganti karena memang ada sementara pelatih yang kita lihat lebih baik dari dia, apalagi nanti menghadapi piala dunia," tukas ia.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak selanjutnya setelah selalu menelan kekalahan di 4 laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Bersama Simon McMenemy, Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia di pertemuan terakhir.