Liga Indonesia

Tantang Arema, Madura United Klaim Sudah Bebas dari Beban Mental

Kamis, 7 November 2019 20:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United membawa motivasi tinggi dalam mematok target curi poinnya, saat menantang Arema FC dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (08/11/19) sore.

Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu bahkan mengklaim, bahwa sudah terbebas dari beban mental. Beban yang diakui Rasiman sebagai imbas dari kekalahan menyakitkan saat menjamu Persipura di hadapan suporternya sediri pekan lalu.

"Di dunia atlet (sepak bola), sudah seharusnya kami bisa mengatasi kendala yang seperti ini," beber Pelatih Madura United tersebut.

Rasiman pun mengakui, bahwa anak asuhnya sudah pasti terbebani mentalnya atas kekalahan dari Persipura pekan lalu. Tak hanya melepas peluang tiga angka di kandang, kekalahan itu juga mengikis posisi Madura United yang mulai dikejar oleh sejumlah kompetitor di jajaran lima besar klasemen.

"Intinya, kalau sebuah tim sudah mengalami kekalahan di kandang, maka solusinya adalah mengganti poin itu do laga tandang," kata Rasiman jelang laga kontra Arema.

"Lagipula, kalah di laga home juga bukan kali pertama dialami. Kami pernah merasakan itu, pernah juga menang di laga away juga," sambung pengganti Dejan Antonic tersebut.

Tambahan poin memang sangat diperlukan Madura United untuk mengamankan posisi kedua klasemen Liga 1. Lantaran finis di posisi itu adalah cara mereka untuk bisa lolos ke kompetisi Asia, setelah bersaing di jalur juara gagal tercapai.