Liga Indonesia

Ada Persib vs Persija, Ini Pembagian Grup 8 Besar Liga 1 U-18 2019

Jumat, 8 November 2019 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang dikepung pemain Persija Jakarta U-19 dalam laga final Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18). Copyright: © liga-indonesia.id
Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang dikepung pemain Persija Jakarta U-19 dalam laga final Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18).

INDOSPORT.COM – Berikut pembagian grup babak delapan besar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019, yang melibatkan dua tim rival, Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Selain Persib dan Persija, kontestan lainnya yang masuk di babak delapan besar Liga 1 U-18 adalah Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United, PSIS Semarang, TIRA-Persikabo, dan Bhayangkara FC.

Sebagaimana sebelumnya, babak delapan besar dilakukan dalam dua grup penyisihan, yakni Grup X dan Y. Pengundian grup dilakukan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (08/11/19).

Adapun tim yang tergabung dalam Grup X adalah Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United, dan PSIS Semarang.

Sementara di Grup Y, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta, TIRA-Persikabo, serta Bhayangkara FC.

Pertemuan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan menjadi laga ulang musim sebelumnya, di mana keduanya berhadapan dalam partai final kompetisi Liga 1 U-19 2018. Persib Bandung Muda sukses memenangkan laga tersebut dan menjadi juara Liga 1 U-19 2018.

Dalam agenda pengundian grup hari ini, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo menyampaikan harapannya agar kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 bisa melahirkan pemain-pemain sepak bola profesional untuk klub dan Timnas Indonesia.

“Saya selalu optimis dengan adanya kompetisi usai muda yang berkelanjutan dan saling berkoneksi yang telah kita sama-sama gelorakan sejak dua tahun terakhir,” sebutnya.

“Nanti para pemain ini bisa menambah jumlah pemain professional di klub dan masuk ke dalam talent pool, sehingga nanti Timnas Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas di masa mendatang,” tambah Danurwindo.

Berikut hasil undian pembagian grup babak delapan besar Liga 1 U-18 2019:

Grup X:

  • Persebaya Surabaya
  • Barito Putera
  • Bali United
  • PSIS Semarang

Grup Y:

  • Persib Bandung
  • TIRA-Persikabo
  • Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%