Bola Internasional

Catat! Ini Tanggal dan Siaran TV Laga Indonesia vs Real Madrid

Jumat, 8 November 2019 13:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Indonesia U-20 All Star melawan Real Madrid di turnamen U-20 International Cup akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Indonesia U-20 All Star melawan Real Madrid di turnamen U-20 International Cup akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

INDOSPORT.COM – Laga Indonesia U-20 All Star melawan Real Madrid di turnamen U-20 International Cup akan disiarkan secara langsung oleh TV nasional, SCTV. Meski jadwal resmi belum dirilis, laga grup tersebut kemungkinan akan dimainkan dalam periode awal antara 1-7 Desember 2019.

Real Madrid U-20 diperkirakan akan membawa kekuatan terbaiknya. Beberapa bintang muda di antaranya ialah Andri Gudjohnsen (anak eks Chelsea, Eidur Gudjohnsen) dan Theo Zidane, gelandang asal Prancis yang merupakan anak manajer Los Blancos, Zinedine Zidane.

Sedangkan, beberapa bintang muda Indonesia U-20 yang akan bermain ialah Bagus Kaffa, Bagus Kahfi, Beckham Putra, David Maulana, dan Mochamad Supriadi. Mereka adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini.

Turnamen yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar ini menjadi salah satu ajang persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021. Tak hanya pemain, Stadion I Wayan Dipta pun akan diuji kesiapannya sebagai salah satu calon venue Piala Dunia.

Nantinya, turnamen yang juga diikuti oleh Inter Milan dan Arsenal U-20 ini digelar dalam format mini turnamen. Setelah masing-masing melakoni tiga laga grup, kedua tim teratas akan bertarung di partai puncak. Sedangkan, dua tim terbawah akan bertanding di perebutan juara ketiga.

Dilansir dari laman Instagram Circa (penyelenggara ajang ini), Tigor Shalomboboy selaku CEO berharap bahwa Indonesia U-20 bisa menimba pengalaman dari U-20 International Cup. Ia pun menyimpan keinginan agar Indonesia bisa sejajar dengan permainan tiga klub pesaing.