Bola Internasional

Diincar Klub Malaysia, Makan Konate Jadi Sorotan Media di Negeri Jiran

Jumat, 8 November 2019 14:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Tawaran salah satu klub Liga Super Malaysia kepada gelandang Arema FC, Makan Konate (kiri), menjadi sorotan media di Negeri Jiran. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Tawaran salah satu klub Liga Super Malaysia kepada gelandang Arema FC, Makan Konate (kiri), menjadi sorotan media di Negeri Jiran.

INDOSPORT.COM – Gelandang Arema FC, Makan Konate, dikabarkan mendapatkan penawaran dari salah satu klub Liga Malaysia. Kabar tersebut telah menyebar dan mendapatkan sorotan dari media Malaysia, Vocketfc.

Vocketfc menyebutkan tawaran dari Malaysia datang usai Konate mampu mengemas 14 gol dan delapan assists hingga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Namun, pemain kelahiran Mali itu tak mau menyebutkan nama tim yang menghubunginya.

Konate sendiri tidak asing dengan kompetisi sepak bola Malaysia. Eks Persib Bandung ini pernah membela T-Team (Terengganu FC II) pada 2016 di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Ia berada di sana hingga akhir musim 2017.

Hanya saja, Konate masih ingin bertahan di Arema FC musim depan. Ia merasa senang bisa membela Singo Edan karena atmosfernya. Pemain berusia 27 tahun ini disebutkan memilki hubungan baik dengan pemain, pelatih, dan seluruh staf Arema FC.

Tak hanya Konate, beberapa pemain asing top di Indonesia banyak dikaitkan dengan klub asal Malaysia. Nama pertama yang mencuat ke permukaan ialah striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang diincar oleh Johor Darul Ta’zim.

Selain Marko Simic, striker Madura United yakni Aleksandar Rakic juga memicu ketertarikan dari salah satu klub Liga Super Malaysia. Hanya saja, top skorer Liga 1 2018 itu juga tidak menyebutkan klub yang telah mengontaknya.

Dengan tujuh pekan sisa Shopee Liga 1 musim ini, Makan Konate masih berpeluang menjadi top skorer sekaligus top assist. Jika ia berhasil mengawinkan keduanya, bukan tak mungkin semakin banyak klub yang berminat merekrutnya.