Liga Europa

Fansnya Tunjukkan Gestur Nazi, Lazio Dihantui Hukuman dari UEFA

Jumat, 8 November 2019 17:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio terancam akan kembali dihukum oleh UEFA usai segelintir fansnya kedapatan mempraktikkan gestur Nazi saat melawan Glasgow Celtic di Liga Europa. Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio terancam akan kembali dihukum oleh UEFA usai segelintir fansnya kedapatan mempraktikkan gestur Nazi saat melawan Glasgow Celtic di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Lazio, kembali dibayangi hukuman UEFA akibat perbuatan fansnya yang menampilkan gestur fasis saat laga Liga Europa kontra Glasgow Celtic (08/11/19).

Melansir dari Daily Mail, beberapa penggemar Biancoceleste tersebut membuat gestur tangan ala Nazi saat laga kandang Lazio.

Juru bicara klub asal ibu kota Italia tersebut, Arturo Diaconale, sebelumnya pernah menegur para penggemarnya agar tidak mengungkit-ungkit gestur tersebut dalam pertandingan. Sayang, sepertinya instruksi tersebut tidak diindahkan.

"Insiden ini memberi efek buruk kepada klub dan kami akan mengambil tindakan atas perbuatas tersebut," ujar Arturo Diaconale.

Arturo Diaconale bahkan menyebut bahwa Lazio tidak dapat mencegah perbuatan fansnya di dalam stadion. Namun ia menjanjikan kasus ini tak akan terulang di kemudian hari.

"Kami tak dapat mencegah pelaku masuk ke stadion, tapi kami akan mengerahkan kekuatan untuk membatasi perbuatan mereka. Orang-orang ini membawa Hitler ke dalam klub dan itu adalah kesalahan besar," lanjutnya.

Sebelumnya, Lazio pernah mendapat hukuman atas aksi serupa di Liga Europa. Saat itu, UEFA menjatuhkan hukuman karena tindakan fans Biancoceleste yang berlaku rasis dan mengeluarkan gestur ala Nazi pada pertandingan melawan Rennes.

Hal tersebut memberi kerugian kepada Lazio yang harus tampil tanpa dukungan masif penontonnya. Bukan tidak mungkin hukuman dari UEFA akan kembali dijatuhkan karena ulah sebagian fans yang menampilkan kembali gestur fasis tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%