Liga Italia

Taklukkan AC Milan, Penyerang Lazio Cetak Rekor Tak Masuk Akal

Selasa, 5 November 2019 19:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Ciro Immobile mampu mencetak rekor tak masuk akal kala membantu Lazio menaklukan AC Milan di kandang dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 Copyright: © INDOSPORT
Ciro Immobile mampu mencetak rekor tak masuk akal kala membantu Lazio menaklukan AC Milan di kandang dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020

INDOSPORT.COM - Penyerang Lazio, Ciro Immobile, buktikan dirinya menjadi salah satu penyerang terbaik di Serie A Italia dengan mencetak 100 gol dalam 147 laga bersama Biancoceleste.

Satu gol yang dicetak Immobile kala menghadapi AC Milan menjadikan dirinya masuk dalam daftar pemain yang mampu mencetak 100 gol bagi klub asal ibukota Italia tersebut.

Ciro Immobile bersanding dengan nama-nama besar penyerang Lazio terdahulu seperti Tommaso Rocchi, Bruno Giordano, Giorgio Chinaglia, Giuseppe Signori, dan Silvio Piola. 

100 Gol yang dicetak Immobile dalam 147 penampilan tersebut 77 diantaranya dicetak melalui kaki kanan, 12 sundulan dan 11 gol melalui kaki kiri.

Selain itu satu golnya yang ia cetak kegawang Milan menjadikan torehan golnya di 10 laga Serie A Italia 2019-2020 menjadi 13 gol. Hanya legenda AS Roma, Pedro Manfredini, yang melakukannya lebih baik.

Hebatnya, Ciro Immobile hanya membutuhkan empat musim untuk mencetak catatan tersebut. Dengan usianya yang tergolong masih matang serta konsistensi permainannya, bukan tidak mungkin Lazio bisa kehilangannya di bursa transfer musim nanti.