Liga Italia

Sempat Kandaskan AC Milan, Lazio Dianggap Pantas ke Liga Champions

Kamis, 7 November 2019 17:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/GettyImages
Lazio dianggap pantas main di Liga Champions usai mampu kandaskan AC Milan sekaligus berada di atas angin klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Lazio dianggap pantas main di Liga Champions usai mampu kandaskan AC Milan sekaligus berada di atas angin klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Lazio dianggap layak ikut Liga Champions 2020-2021 usai tampil apik dengan menang atas AC Milan dan masuk lima besar klasemen sementara Serie A Italia musim ini.

Hal ini diutarakan oleh striker andalan Lazio, Ciro Immobile. Dirinya menyatakan Biancocelesti memang pantas untuk ikut kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu karena memiliki performa gemilang musim ini.

"Satu-satunya yang saya pikirkan saat ini ialah ikut kualifikasi Liga Champions musim depan. Hal ini dikarenakan kami memang pantas untuk dapat yang terbaik," ujar Ciro Immobile, dilansir laman berita Liga Italia, Football Italia.

"Saya harap performa kami terus berlanjut untuk ke depannya. Lazio merupakan tim tangguh dan saya sangat bangga bisa mengenakan jersey ini. Untuk ke depannya saya akan terus memberikan yang terbaik bagi tim," tutupnya.

Lazio sendiri terakhir kali mengikuti ajang Liga Champions pada babak playoffs musim 2015-2016. Sementara posisi tertinggi yang pernah mereka tapaki ialah babak grup pada tahun 2007 lalu.

Telah absen lama, Biancocelesti terbilang mulai bangkit musim ini usai mampu menang lawan AC Milan dengan skor 2-1 pada Senin (04/11/19) lalu. Musim ini mereka pun tampil mengesankan usai meraih posisi empat klasemen Serie A Italia dengan enam kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.

Lazio telah menunjukan tanda-tanda bangkit sejak berada di bawah naungan Simone Inzaghi. Setidaknya dalam dua musim terakhir, mereka kerap meraih posisi lima besar di klasemen Serie A Italia, hanya saja selalu gagal ketika berada di babak playoffs Liga Champions.