Liga Italia

Pep Guardiola Buka Opsi Merapat ke Serie A Italia, Ikuti Jejak Mourinho?

Jumat, 8 November 2019 20:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola membuka opsi merapat ke Serie A Italia jika nanti kontraknya sebagai juru taktik Manchester City habis. Michael Regan/GettyImages. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola membuka opsi merapat ke Serie A Italia jika nanti kontraknya sebagai juru taktik Manchester City habis. Michael Regan/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuka kemungkinan kembali ke Serie A Italia sebagai juru taktik usai kontraknya bersama The Citizens habis.

Kontrak pria berusia 48 tahun ini akan habis musim depan. Meski kerap mengaku bahagia di Manchester City, ia tidak menutup kemungkinan bergabung dengan klub lain, terutama di Italia, tempat ia pernah berkarier sebagai pemain.

"Melatih di Italia? Mengapa tidak," ujar Pep Guardiola, seperti dikutip dari berita Liga Italia laman Sky Sports.

Pep Guardiola merasa senang pernah menjajaki kancah Serie A Italia sebagai seorang pemain AS Roma. Bahkan, ia mengaku mencintai negara di mana ia menghabiskan satu tahun kariernya di sepak bola bersama Brescia.

"Sebuah kesenangan berada di Italia sebagai pemain bersama Carlo Mazzone (mantan pelatih Brescia). Saya punya waktu yang hebat di Italia dan saya mencintai negara tersebut," lanjutnya.

Mungkinkah apa yang diinginkan Guardiola merupakan buntut dari persaingannya dengan Jose Mourinho? Seperti diketahui, pelatih asal Portugal tersebut pernah meraih kesuksesan di Italia bersama Inter Milan.

Bisa jadi pencapaian yang diraih Jose Mourinho membuat Pep Guardiola berpikir mengenai kemungkinan melatih di Italia dan menyamai pencapaian rivalnya tersebut, nanti usai menghabiskan empat tahun kontraknya bersama Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%