Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester City, Wijnaldum Sebut Pola Pikir Pep Guardiola Itu Aneh

Jumat, 8 November 2019 16:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jelang Liverpool dan Manchester City bentrok di Liga Inggris, Georginio Wijnaldum mengkritik pola pikir Pep Guardiola yang menurutnya aneh. Copyright: © Getty Images
Jelang Liverpool dan Manchester City bentrok di Liga Inggris, Georginio Wijnaldum mengkritik pola pikir Pep Guardiola yang menurutnya aneh.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Liga Inggris 2019-2020 Liverpool vs Manchester City, Georginio Wijnaldum mengkritik pola pikir Pep Guardiola.

Pada pekan ke-12 Liga Inggris musim ini, Liverpool memang akan menjamu Manchester City di Anfield Stadium. Laga Big Match itu akan berlangsung pada Minggu (10/11/19) pukul 23.30 WIB.

Meski masih akhir pekan, situasi dua tim tersebut sudah memanas sejak dua hari yang lalu, tepatnya ketika pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan Sadio Mane adalah pemain yang suka melakukan diving.

"Ini sering terjadi pada Liverpool beberapa tahun belakangan, ini karena dia (Sadio Mane) punya talenta istimewa. Beberapa kali dia melakukan diving, tapi beberapa kali juga ia mampu mencetak gol pada menit akhir," ujar Pep Guardiola.

Ucapan dari sosok berusia 48 tahun itu ternyata membuat Georginio Wijnaldum ikut memberikan responsnya. Bahkan, seperti dilansir dari berita Liga Inggris laman Tribal Football, gelandang The Reds tersebut sampai merasa pemikiran Guardiola itu aneh.

"Saya telah mendengar apa yang dia katakan. Dia memberikan opini tentang kami hanya berdasar apa yang ia pikirkan. Tidak salah juga, sih, karena dia mengatakan pendapat pribadinya sendiri," ujar Wijnaldum.

"Menurutnya, Sadio itu tukang diving, namun saya justru tidak ingat kapan. Sekarang sudah ada VAR, jadi ada berapa banyak pemain kami yang mendapat kartu kuning karena diving? Menurut saya, pola pikir Guardiola itu aneh," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, pada lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Liverpool sukses menang dua kali, yaitu 3-0 dan 2-1. Sementara itu, Manchester City baru menang satu kali, yaitu 2-1, dan sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 dan 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%