Liga Inggris

Ederson Alami Cedera, Man City Diambang Tanpa Kiper Andalan Kontra Liverpool

Kamis, 7 November 2019 09:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© FourFourTwo
Kiper Mancheser City, Ederson Moraes diragukan tampil saat lawan Liverpool. Copyright: © FourFourTwo
Kiper Mancheser City, Ederson Moraes diragukan tampil saat lawan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola tampaknya tidak ragu untuk memainkan kembali kiper pelapis, Claudio Bravo dalam laga penting kontra Liverpool, menyusul cedera yang dialami Ederson.

Ederson ditarik dari lapangan setelah hanya bermain selama 45 menit saat menghadapi Atalanta di San Siro dalam laga lanjutan  Liga Champions yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (07/11/19) dini hari WIB.

Perannya digantikan Claudio Bravo di babak kedua yang rupanya juga harus keluar lapangan akibat diganjar kartu merah pada menit ke-81.

Cedera Ederson ini jadi pukulan besat bagi City yang sudah ditunggu Liverpool untuk duel akbar di akhir pekan. Duel ini penting mengingat mereka saat ini bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Namun, Pep Guardiola enggan mengambil risiko dengan memainkan Ederson. Berbicara soal kiper yang akan tampil di laga kontra The Reds ini, pelatih asal Spanyol itu masih yakin dengan Bravo.

“Saya tidak tahu bagaimana kondisi Ederson saat ini. Dia mengalami masalah otot, tapi tidak parah. dia terlihat tidak nyaman jelang akhir babak pertama,” kata Guardiola dilansir dari Daily Mail.

“Claudio Bravo siap bermain (kontra Liverpool). Dia pemain profesional . Kami juga masih menaruh kepercayaan pada Bravo. Saya mengenalnya, jadi mengapa saya harus meragukan pemain saya?”

Ederson sendiri sejauh ini sudah tampil di semua pertandingan Man City, baik itu di ajang Liga Inggris maupun Liga Champions musim ini.

Kiper asal Brasil ini pernah mengalami cedera yang sama pada Januari lalu ketika kalah 1-2 dari Newcastle. Namun, dia bisa pulih lebih cepat sehingga bisa menghadapi Arsenal di laga berikutnya.

Sementara, Claudio Bravo baru tampil perdana melawan Atalanta dini hari tadi sejak dia memainkan laga terakhir Liga Inggris pada Mei 2018 kemarin.