Liga Italia

Ditanya Peluang Melatih di Serie A Italia, Ini Jawaban Pep Guardiola

Kamis, 7 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City menjawab peluang melatih di Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City menjawab peluang melatih di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa ada kemungkinan bagi dirinya untuk hijrah dan menangani klub di Serie A Italia.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih top saat ini. Buktinya, musim lalu Guardiola mempersembahkan empat gelar bagi Manchester City.

Akan tetapi, muncul rumor bahwa Guardiola taka akan lama lagi bersama The Citizens. Hal itu karena Guardiola belum mau mengambil perpanjangan kontrak.

Rumornya ada beberapa klub di Serie A Italia yang dihubungkan dengan Guardiola, seperti Juventus dan AC Milan yang mengejar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Pasca lawatan Manchester City ke San Siro untuk melawan Atalanta di Liga Champions, Guardiola kemudian diberi pertanyaan apakah dirinya akan hijrah ke Italia setelah sukses melatih di Spanyol, Jerman, dan Inggris.

"Ya, mungkin. Itu tentu saja mungkin. Sangat menyenangkan bagi saya untuk berada di Italia sebagai pemain. Saya juga mencintai negara ini," ucap Guardiola dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, Guardiola menegaskan keinginannya untuk melatih klub lain saat ini belum ada. Hal itu karena dirinya juga bahagia berada di Manchester City.

Sementara itu, Guardiola musim ini sudah masuk tahun keempatnya di Manchester City. Ia pun sudah mempersembahkan banyak gelar untuk The Citizens.

Tercatat Guardiola sukses meraih dua juara Liga Inggris secara beruntun pada musim 2017/18 dan 2018/19. Selain itu, Manchester City juga meraih satu kali juara FA dan dua kali Piala Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%