Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Madura United: Rekor Konate

Jumat, 8 November 2019 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Rifaldi Bauwoh saat berebut bola dengan pemain Madura United, Andik Rendika Rama pada Liga 1, Jumat (08/11/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Rifaldi Bauwoh saat berebut bola dengan pemain Madura United, Andik Rendika Rama pada Liga 1, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan dari kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan, Jumat (08/11/19) sore, dan Makan konate menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah.

Duel tim asal Jawa Timur itu berlangsung cukup panas, dan Makan Konate sudah membukukan gol untuk Arema FC pada menit keempat jalannya pertandingan babak pertama.

Tensi permainan juga berlangsung sangat tinggi, sehingga wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning masing-masing untuk Dendi Santoso, Ante Bakmaz, dan Hendro Siswanto di 45 menit pertama.

Tak jauh berbeda dengan kondisi pertandingan di babak kedua, wasit juga turut mengangkat empat kartu kuning untuk empat pemain berbeda, dari Arema FC ada Alfin Tuasalamony, Johan Alfarizi, Ridwan Tawainella, serta pemain Madura, Guntur Ariyadi.

Pergantian pemain juga kerap kali dilakukan kedua pelatih untuk menambah daya gedor di babak kedua. Namun, hingga menit ke-80, belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Striker Arema FC, Rivaldi Bawuo masuk menggantikan Hendro Siswanto di menit ke-82. Strategi ini berjalan sesuai dengan arahan pelatih Milomir Seslija, hingga ia langsung membukukan gol dua menit berselang. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Kian tertinggal, Madura United seakan kehilangan amunisi, hingga menyerah dengan tanpa perolehan gol di laga tersebut, dan gagal meraih poin untuk menyusul Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Laskar Sapeh Kerrap masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 44 poin, sehingga rawan disusul Persipura Jayapura dan Borneo FC yang hanya memiliki selisih satu poin.

Sementara Arema FC justru beranjak ke peringkat lima, dengan capaian 41 poin dari 26 laga. Makan Konate juga mencetak rekor sebagai pemain non-striker yang berada di daftar topskor sementara Liga 1 2019, dengan koleksi 15 gol dan sembilan assist.