Liga Indonesia

Media Kroasia Sebut Marko Simic sebagai Raja di Kompetisi Asia

Jumat, 8 November 2019 15:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker asal Kroasia, Marko Simic, melanjutkan kiprah gemilangnya bersama Persija Jakarta di ajang Shopee Liga 1 2019. Ternyata, capaiannya di Indonesia mendapatkan sorotan dari media di negaranya sendiri.

Situs IndexHR menyebutkan bahwa Simic berhasil bangkit dari keterpurukan. Setelah tak bermain pada awal musim karena alasan hukum di Australia, ia seakan meledak setelah menyelesaikan kasus tersebut. Pada pekan ke-27, Simic langsung menduduki posisi puncak top skorer dengan 17 golnya.

Capaian 17 golnya musim ini terbilang impresif. Pasalnya, pada musim lalu, ia juga mengemas jumlah gol yang sama. Dengan musim yang masih menyisakan tujuh pekan, eks Timnas Kroasia U-21 ini berpeluang besar memecahkan rekor pribadinya.

Tak hanya itu, IndexHR juga menyoroti gol indah Simic musim ini. Salah satunya terjadi kala Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Setelah menerima umpan lambung, Simic mampu melesakkan bola dengan meyakinkan.

Sejak datang ke Persija pada awal 2018, Simic disebutkan IndexHR menjadi salah satu ‘raja’ atau salah satu striker terbaik di Asia. Ia tercatat mampu mencetak 44 gol dan tiga assists hanya dalam 67 pertandingan di dua musim. Torehan tersebut jelas tak bisa dilakukan semua striker.

Media yang sama pun menguak bahwa Simic sempat mendapatkan tawaran dari Uni Emirat Arab pada akhir 2018. Namun, karena masih ingin memberikan kontribusinya untuk Persija, ia memilih untuk bertahan di tim Macan Kemayoran.

Hal itu terbukti benar karena Marko Simic tetap ganas meski Persija Jakarta tertahan ke posisi ke-13. Ia mencetak 68 persen gol Persija Jakarta di Shopee Liga 1. Jika tak ada Simic, Macan Kemayoran berpeluang besar sudah terpuruk di zona degradasi.