Liga Indonesia

'Mission Completed' dan Pubertas Kedua PSS Sleman demi Terbang Setinggi Mungkin

Jumat, 8 November 2019 20:40 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSS Sleman
PSS Sleman menunjukkan performa oke di pentas Shopee Liga 1 2019. Sebagai tim debutan, skuat Super Elang Jawa mampu menjawab persaingan dan menembus papan atas. Copyright: © Media PSS Sleman
PSS Sleman menunjukkan performa oke di pentas Shopee Liga 1 2019. Sebagai tim debutan, skuat Super Elang Jawa mampu menjawab persaingan dan menembus papan atas.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman menunjukkan performa oke di pentas Shopee Liga 1 2019. Sebagai tim debutan, skuat Super Elang Jawa mampu menjawab persaingan dan menembus papan atas.

Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu berada di posisi kelima dengan 40 poin. PSS hanya terpaut tiga poin dari Persipura Jayapura di tiga besar.

Bandingkan dengan prestasi yang diraih dua tim promosi lain Semen Padang dan Kalteng Putra. Keduanya terdampar di zona degradasi atau di posisi dua terbawah.

Jika melihat target PSS musim ini hanya bertahan di Liga 1, poin 40 yang didapat sekarang bisa dikatakan sudah aman. Apalagi mereka masih memiliki tujuh laga sisa dengan empat diantaranya bermain di kandang sendiri.

Tentu saja, status 'Mission Completed' yang 'sudah digenggam' membuat beban anak-anak Sleman lebih berkurang. Namun, Seto menegaskan fighting spirit yang selama ini mengapung berusaha dijaga.

"Mungkin secara kalkulasi poin kita bisa dikatakan aman namun juga belum. Tapi kalau kita bisa finish di papan atas atau tiga besar misalnya, kenapa tidak kita ambil?," ungkap Seto kepada INDOSPORT, Jumat (08/11/19).

Sedari awal, pelatih berlisensi Pro AFC tersebut ingin tim Super Elang Jawa meraih miminal 45 angka. Secara hitung-hitungan kasar, PSS bisa saja mendapatkan 52 poin jika mampu menyapu semua laga kandang tersisa.

Untuk itu, Seto enggan menganggap perjalanan timnya musim ini belum usai. Dirinya ingin Bagus Nirwanto terus tancap gas agar Si Elang terus terbang tinggi.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain soal target kita musim ini baik dari poin maupun posisi. Saya ingin itu bisa tercapai dan kita finish sebagus mungkin," ujar dia.

Tak hanya itu saja, Seto mengibaratkan poin 40 saat ini dengan pubertas kedua yang dialami seorang manusia.

Untuk itu, pubertas itu diharapkan membuat pemain kembali muncul semangat juangnya untuk kembali memetik kemenangan setelah gagal di dua laga Liga 1 beruntun.

"Kan kalau orang sudah memasuki umur 40 tahun itu ada masa pubertas kedua. Nah saya harapkan dengan 40 poin ini semangat dan motivasi pemain kembali tumbuh untuk menang," tegas mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Sekadar informasi, PSS Sleman sementara ini menempati peringkat enam klasemen Liga 1 2019. Mereka memiliki 40 poin yang didapat dari 27 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%