Liga Indonesia

Bali United Berpotensi Ikuti Jejak PSS Sleman

Jumat, 8 November 2019 08:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Langitsatu.com
Logo Bali United. Copyright: © Langitsatu.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Bali United sangat serius dalam membangun proyek jangka panjang.

Saat ini manajemen Serdadu Tridatu sedang berkomunikasi dengan beberapa vendor untuk pembangunan fasilitas latihan di sekitar Pantai Purnama, Gianyar.

Bali United akan menjadi tim pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas latihan sendiri. Tiga hingga empat lapangan sepak bola akan dibuat dalam satu lokasi. 

Selain lapangan, di tempat yang sama akan dibangun kantor serta mess pemain. Pembangunan direncanakan mulai berjalan pada awal tahun 2020 mendatang.

Lapangan pastinya jadi konsentrasi utama. Bali United ingin memiliki lapangan latihan yang kualitasnya sama seperti lapangan untuk pertandingan. Dengan begitu, kualitas latihan Bali United bisa meningkat.

"Kita membuka kesempatan bagi vendor yang ingin bekerja sama dengan Bali United. Saat ini sudah ada beberapa vendor yang sebelumnya pernah mengerjakan lapangan sepak bola. Kita sekarang lagi pitching harga," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (07/11/19).

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTChief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Saat pertandingan Shopee Liga 1 2019, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji kualitas rumput milik Perseru Badak Lampung FC serta PSS Sleman. 

Kebetulan dua lapangan tersebut dikelola oleh PT Harapan Jaya Lestarindo. Yabes pun membenarkan jika satu dari sekian vendor yang merapat merupakan Lestarindo.

"Iya benar (Lestarindo). Kita sudah pernah kerja sama dengan mereka untuk perawatan lapangan," tutur Yabes Tanuri.

Sekedar mengingatkan kembali, saat ini Bali United berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 56 poin dari 25 pertandingan, unggul 12 angka dari pesaing terdekatnya Madura United di posisi kedua yang meraih 44 poin dari 26 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%