Bursa Transfer

Mungkin Dijual Arsenal, Granit Xhaka Langsung Diincar Klub Liga Inggris Ini

Jumat, 8 November 2019 19:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Alex Livesey
Klub Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya berminat mendatangkan Granit Xhaka dari Arsenal. Getty Images/Alex Livesey. Copyright: © Getty Images/Alex Livesey
Klub Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya berminat mendatangkan Granit Xhaka dari Arsenal. Getty Images/Alex Livesey.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya menaruh minat pada pemain Arsenal, Granit Xhaka, untuk mereka perjuangkan pada bursa transfer musim dingin 2020.

Seperti diketahui, Unai Emery baru-baru ini melepas ban kapten yang selama ini disandang Granit Xhaka. Hal tersebut dilakukan Emery karena menganggap perilaku Xhaka sudah keterlaluan usai Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace.

Saat itu, pemain asal Swiss tersebut mendapat cemoohan dari fans. Karena kesal, Xhaka pun membalas cemoohan tersebut dengan ucapan dan gestur yang tak pantas, sehingga Emery akhirnya memberikan posisi kapten kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Bahkan, ada kabar bahwa pihak The Gunners akhirnya memutuskan untuk melepas Xhaka di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Mendengar hal tersebut, klub sepak bola Liga Inggris, Newcastle United, langsung ambil langkah untuk merekrut Xhaka.

Dilansir dari laman portal berita bursa transfer Sportsmole, Newcastle United berencana memakai jasa sang pemain. Akan tetapi, belum diketahui apakah mereka akan membelinya atau hanya sekadar meminjamnya saja.

Berdasarkan situs Transfermarkt, gelandang berusia 27 tahun itu memiliki label harga sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp619 miliar. Jika ingin mendapatkan pemain tersebut, Newcastle United harus melayangkan proposal yang menarik kepada Arsenal.

Granit Xhaka sendiri telah memperkuat Arsenal sejak 2016 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 11 gol dan menyumbang 17 assist dari total 144 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%