Liga Inggris

Ogah ke Barcelona, Ini Klub Idaman Willian Jika Pindah dari Chelsea

Jumat, 8 November 2019 12:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson/GettyImages
Pemain Chelsea, Willian, memilih gabung ke Corinthians daripada Barcelona. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Pemain Chelsea, Willian, memilih gabung ke Corinthians daripada Barcelona.

INDOSPORT.COM - Winger Chelsea, Willian, mengaku tak ingin bergabung ke Barcelona dan memilih untuk pulang kampung ke Brasil jika hengkang dari The Blues.

Seperti diketahui, masa depan Willian di Chelsea saat ini masih abu-abu. Pemain sepak bola berusia 30 tahun ini belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Chelsea.

Padahal, kontrak Willian dengan Chelsea akan habis musim panas mendatang. Sehingga, banyak rumor yang mengatakan Willian kemungkinan besar akan cabut dari Stamford Bridge.

Barcelona yang dulu sempat mengincar Willian dinilai akan mengejar sang pemain lagi. Barcelona sendiri musim lalu memang menawar Willian, tapi sang pemain menolaknya.

"Satu-satunya tawaran resmi yang saya dapatkan dari Barcelona itu tahun lalu setelah Piala Dunia. Barcelona memberikan penawaran kepada Chelsea tapi itu ditolak," ucap Willian, dikutip dari berita Liga Inggris laman Metro Sports.

Alih-alih ke Barcelona, Willian menegaskan bahwa ia lebih baik bergabung dengan klub masa kecilnya di Brasil, Corinthians.

"Jika saya kembali ke Brasil, saya ingin bermain di Corinthians lagi, saya lahir dan besar di sana. Karier sepak bola saya dimulai dari sana dan saya telah menghabiskan seluruh masa kecil di sana," tambahnya.

Sementara itu, Willian saat ini masih menjadi pemain penting dalam skuat Frank Lampard. Tercatat, Willian sudah bermain 10 kali di Liga Inggris dan berkotribusi dengan menyumbang dua gol serta dua assist.