Liga Indonesia

Stadion GBT Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 dan Tidak Ada Bau Sampah

Jumat, 8 November 2019 13:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Official Persebaya
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tampaknya semakin siap untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Copyright: © Official Persebaya
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tampaknya semakin siap untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tampaknya semakin siap untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Ribuan orang dari berbagai kalangan, mulai dari presiden Persebaya, Pemkot Surabaya dan Bonek berbondong-bondong kerja bakti membersihkan stadion tersebut.

Saat melakukan kerja bakti itu salah satu Bonekmania Husein Ghozali atau yang akrab disapa Cak Cong mengaku Stadion GBT sudah tidak berbau sampah. 

"Tidak ada bau selama kita di sini," kata Cak Cong pada Jumat (8/11/19).

Cak Cong menambahkan, pernyataan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kurang tepat. Justru menurutnya, sebagai pemimpin di Jawa Timur dia harus memberikan solusi.

"Harusnya bisa cari solusi, bukan mengalihkan isu menjadi pengalihan venue. Saya rasa Gubernur bisa lebih bijak lagi," lanjut Cak Cong. 

Pernyataan yang dilontarkannya ini berdasarkan keterangan yang diberikan Khofifah beberapa waktu yang lalu.

Ketika itu Khofifah berkunjung ke Stadion GBT setelah mendengar stadion ini menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Usai berada di stadion tersebut, Khofifah mengatakan jika ada aroma tidak sedap dari sampah yang cukup menyengat.

"Saya sudah ke GBT, kalau sore kena angin suka aroma sampah. Kalau FIFA visit ke sana terus anginnya itu masuk, ini aroma apa?," ucapnya saat di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/11/19).

Sekadar informasi, lokasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini memang berdekatan dengan tempat pembuangan akhir (TPA), Benowo. Lokasi TPA ini sendiri berada di sebelah utara. Dari pengalaman tim INDOSPORT.com di lapangan, bau sampah ini sebenarnya tidak menyengat jika pertandingan sepak bola berlangsung.