Liga Champions

Tanpa Messi, Pep Guardiola Hanya Butiran Debu di Liga Champions

Jumat, 8 November 2019 20:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pep Guardiola disebut pelatih biasa saja karena gagal menjuarai Liga Champions tanpa sosok Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola disebut pelatih biasa saja karena gagal menjuarai Liga Champions tanpa sosok Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Pep Guardiola sebagai pelatih jempolan tak perlu diragukan, namun kapasitasnya diragukan lantaran gagal menjuarai Liga Champions bersama Manchester City.

Adalah penyerang tim wanita Juventus, Eni Aluko, yang menyebut Guardiola hanya mampu berbicara banyak di Eropa karena sosok Lionel Messi. Hal itu terlihat dari apa yang telah dicapainya bersama sang pemain di Barcelona.

"Guardiola tak pernah mencapai final Liga Champions tanpa Lionel Messi. Barcelona bersama Guardiola meraih treble winner pada musim 2008-2009,

"Tapi Luis Enrique mampu mengulangi pencapaian tersebut bersama Barcelona pada 2014-2015 namun tak ada yang menyebutnya pelatih luar biasa," ujar Eni Aluko seperti yang dilansir dari laman berita Liga Champions laman Sportbible.

Eni Aluko bahkan membandingkan pencapaian Pep Guardiola dan Jurgen Klopp yang menurutnya berbeda jauh. Pasalnya, pelatih Liverpool tersebut berhasil memenangi Liga Champions bersama Divock Origi, yang levelnya jauh di bawah Lionel Messi.

"(Jurgen) Klopp bahkan mampu memenangi Liga Champions bersama Divock Origi," lanjut Eni Aluko lagi, melanjutkan kritiknya.

Guardiola memang urung mencapai final Liga Champions setelah hengkag dari Barcelona. Bersama Bayern Munchen dan Manchester City, pencapaian terbaik pria asal Spanyol tersebut hanya mencapai babak semifinal.

Pep Guardiola saat ini tengah berjuang mengantarkan Manchester City menapakkan kaki ke babak final Liga Champions dan menjuarainya. Namun terlepas dari hal tersebut, pelatih berusia 48 tahun ini mengaku tak ambil pusing dengan hal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%