Liga Inggris

3 Hal Tak Terduga yang Bisa Buat Manchester City Kalahkan Liverpool di Liga Inggris

Sabtu, 9 November 2019 22:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Benjamin Mendy melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling, Bernardo Silva dan Sergio Aguero di samping Dejan Lovren Copyright: © Getty Images
Benjamin Mendy melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling, Bernardo Silva dan Sergio Aguero di samping Dejan Lovren

INDOSPORT.COM - Manchester City berpeluang untuk mengalahkan Liverpool di pekan ke-12 Liga Inggris, sekali pun mereka datang dengan posisi yang tak diunggulkan.

Pertandingan bigmatch antara dua tim teratas klasemen Liga Inggris Liverpool vs Manchester City akan berlangsung di pekan ke-12, Minggu (10/11/19).

Datang dengan peringkat yang lebih rendah ke kandang lawan, Stadion Anfield, posisi Manchester City relatif tak lebih diunggulkan ketimbang Liverpool.

Namun sebagai tim besar yang juga juara bertahan Liga Inggris, Manchester City tentu masih memiliki potensi besar untuk mengejutkan. Bisa keluar sebagai pemenang, mengalahkan Liverpool di kandangnya.

Peluang Manchester City itu bukan tanpa sebab, karena ada sujumlah hal yang bisa mendukung hal tersebut. Apa saja, berikut INDOSPORT menjabarkan.

Tekanan ke Liverpool

Hal pertama yang bisa mendukung Manchester City untuk bisa mengalahkan tuan rumah nanti adalah posisi tertekan yang dirasakan Liverpool.

Liverpool memang saat ini lebih diunggulkan, namun itu juga bisa menjadi bumerang tersendiri bagi anak asuh Jurgen Klopp. 

Ambisi untuk bisa menang dari pesaing utama, menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sendiri dan juga di Liga Inggris musim ini, bisa menjadi beban berat yang justru menguntungkan Manchester City.

Beban tersebut, belum termasuk ambisi mereka untuk mengakhiri puasa gelar di Liga Inggris. Salah-salah, kemenangan bukan hadir ke tuan rumah, namun jadi berkah buat Manchester City nanti.

Nothing to Lose

Sebaliknya, di saat ada beban yang menekan Liverpool, posisi tak diunggulkan justru akan jadi keuntungan Manchester City. Dengan posisi tersebut para pemain bisa tampil lepas menghadapi Liverpool nanti.

Dengan sikap nothing to lose tersebut, tentu ancaman bahaya akan semakin besar bisa diberikan Manchester City untuk nantinya mengalahkan Liverpool.

Sikap nothing to lose tersebut juga akan didukung oleh beberapa pemain pelapis yang kemungkinan akan diturunkan pelatih Pep Guardiola di laga nanti. 

Bukan pilihan utama, berbekal kualitas mereka yang tak kalah dari pemain utama, para pemain pelapis seperti Claudio Bravo, sangat mungkin justru menjadi pahlawan. Menghadirkan kemenangan untuk Manchester City.

Mental Pemain Bintang

Meski tak diunggulkan, materi pemain bintang yang dimiliki Manchester City sewaktu-waktu sangat mungkin untuk menghadirkan kekalahan buat Liverpool.

Dalam artian, kualitas bintang Manchester City yang memiliki mental bagus, bisa saja menghadirkan gol kemenangan disaat posisi mereka banyak ditekan oleh Liverpool.

Sebagai tuan rumah, Liverpool memamng kemungkinan besar akan lebih menekan Manchester City nanti. Bukan mustahil pula serangan bertubi-tubi akan hadir ke gawang Claudio Bravo.

Buat Manchester City hal tersebut bisa menjadi berkah. Jika Liverpool terlalu asik menyerang, dengan kualitas bintang seperti Sergio Aguero, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling, kesalahan atau celah sedikit saja sangat mungkin berbuah gol kemenangan di pekan ke-12 Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%