Liga Inggris

5 Pemain yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di Manchester United

Sabtu, 9 November 2019 19:22 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Gelandang bertahan asal Serbia, Nemanja Matic, dikabarkan segera hengkang dari Manchester United pada transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Copyright: © GettyImages
Gelandang bertahan asal Serbia, Nemanja Matic, dikabarkan segera hengkang dari Manchester United pada transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan asal Serbia, Nemanja Matic, dikabarkan segera hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United, pada transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Ia merasa gagal di Old Trafford, karena selalu mengisi bangku cadangan.

Kelemahan skuat Ole Gunnar Solskjaer terpampang pada awal musim 2019/20 saat sejumlah pemain tim utama mengalami cedera. Setan Merah kesulitan meraih kemenangan.

Manchester United pun berencana untuk melakukan perubahan di tim saat bursa transfer dibuka pada Januari 2020. Salah satu posisi yang harus diperkuat United ialah di lini tengah.

Akan tetapi, Man United juga akan kehilangan pemain di posisi itu karena Nemanja Matic telah mempertimbangkan pindah dari klub pada Januari mendatang.

Matic mulai khawatir dengan kurangnya waktu pertandingan di Manchester United bisa menghambat peluangnya di Euro 2020 dengan Timnas Serbia. Ia kemungkinan akan keluar lebih awal menjelang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Berikut lima nama pemain berpotensial untuk menggantikan pemain berusia 31 tahun itu yang telah INDOSPORT rangkum dari laman Manchester Evening News.

1. Marcelo Brozovic

Sejak bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2015, Brozovic telah berkembang menjadi pemain yang sangat berpengaruh bagi tim asuhan Antonio Conte.

Salah satu gelandang yang paling berharga dalam sepak bola dunia itu tampaknya tidak mungkan mendapat sanksi dari Inter karena kepergian di pertengahan musim.

Mengingat Matic telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Inter, sehingga United berpotensi membuat kesepakatan pertukaran pemain plus uang tunai untuk pemain berusia 26 tahun itu.

2. Thomas Partey

Man United sempat dikaitkan dengan Partey selama bursa transfer musim panas lalu, tetapi pemain berusia 26 tahun itu tidak tertarik pindah.

Dia rutin mendapatkan peran di lini tengah Atletico Madrid, yang ditinggalkan Rodri pada musim ini. Tak pelak, Manchester United kian berminat pada kemampuan Partey.

3. Emre Can

Emre Can mulai gusar di Juventus setelah dikeluarkan dari skuat Liga Champions dan hanya bermain sesekali di Serie A. Hal itu akan memudahkan Man United untuk memboyong pemain asal Jerman itu.

Kendati memiliki kualitas, Can praktis kurang mendapat pujian, sama seperti ketika ia di Liverpool. Hal itu yang membuatnya meninggalkan Anfield dengan gratis pada musim panas 2018.

4. Declan Rice

Target utama United untuk membawa Rice untuk mengisi posisi lini tengah akan menelan biaya sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun dan tentu tidak akan mudah untuk merekrutnya pada bulan Januari mendatang.

Sayangnya, dia tidak mempunyai performa yang baik selama periode waktu yang signifikan tetapi dinilai tinggi oleh manajernya di level klub dan internasional. 

5. Wilfred Ndidi

Man United telah merekrut pemain Leicester City, Harry Maguire di musim panas 2019 dan membidik eks rekan setimnya, James Maddison dan Ben Chilwell.

Meski Ndidi bukanlah target Man United sejauh ini, tetapi ia adalah gelandang bertahan yang memiliki performa baik di Liga Inggris dan akan membuat Solskjaer tertarik memakai jasanya. Dia juga memiliki pengalaman bermain di depan Maguire selama di Leicester.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%