Liga Indonesia

Bek Borneo FC Bicara Besaran Gaji Pemain Asing Asia di Indonesia

Sabtu, 9 November 2019 18:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/pusamaniaborneo
Bek Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov, menguak kisaran gaji pemain asing Asia di Indonesia. Copyright: © Twitter.com/pusamaniaborneo
Bek Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov, menguak kisaran gaji pemain asing Asia di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Bek Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov, menguak kisaran gaji pemain asing Asia di Indonesia. Ia mengatakan bahwa pemain seperti dirinya cenderung menerima bayaran lebih kecil dibandingkan dengan pemain asing non-Asia.

“Di Thailand dan Indonesia, pemain asing Asia rata-rata tak dibayar begitu tinggi. Namun, tetap saja, latar pemain dan agen akan menentukan. Pemain yang pernah membela tim nasional tentu dibayar tinggi,” ucap Guseynov dilansir dari Penalti.

“Pemain asing Asia di Indonesia menerima kisaran 80 hingga 140 juta per bulan. Hanya saja, saya tak bisa menyebutkan gaji yang saya terima dari Borneo FC. Kesepakatan di kontrak melarang saya untuk itu,” ucap Guseynov.

Dilansir dari Transfermarkt, Guseynov belum pernah membela Timnas Uzbekistan. Namun, ia merasa bersyukur dengan apa yang ia terima dari Borneo FC. Tak hanya itu, ia juga senang dengan fasilitas tempat tinggal dan kendaraan yang diberikan.

Dengan bayaran memadai, pemain berusia 28 tahun ini dituntut untuk disiplin. Pasalnya, dalam kesepakatannya dengan Borneo FC, ia akan dikenakan denda 140 dollar Amerika Serikat (sekitar 2 juta rupiah) jika terlambat menghadiri satu sesi latihan.

Guseynov langsung menjadi pilihan utama di lini belakang Borneo FC. Sejauh ini, ia mengemas 32 penampilan di tiga kompetisi berbeda. Berkat kontribusinya, Pesut Etam menempati posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 42 poin.

Uniknya, Javlon Guseynov adalah satu-satunya pemain Uzbekistan yang bisa bertahan di paruh kedua Shopee Liga 1. Pavel Smolyachenko (Arema FC) dan Shukurali Pulatov (Semen Padang), yang juga didatangkan pada awal 2019, terdepak di bursa transfer putaran kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%