Liga Spanyol

Diisukan Bakal Dipecat, Ini Situasi Sebenarnya Ernesto Valverde di Barcelona

Sabtu, 9 November 2019 16:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© as
Pelatih sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan situasi dirinya di klub Liga Spanyol tersebut terkait isu bahwa pihak manajemen ingin memecatnya. Copyright: © as
Pelatih sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan situasi dirinya di klub Liga Spanyol tersebut terkait isu bahwa pihak manajemen ingin memecatnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan situasi asli dirinya di klub Liga Spanyol tersebut terkait isu bahwa dirinya bakal dipecat oleh manajemen Blaugrana.

Selama ini, santer muncul kabar bahwa Barcelona akan mendepak pelatih mereka yang bernama Ernesto Valverde lantaran dinilai kurang mumpuni dalam mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Blaugrana itu.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan kepergiannya, seperti Thomas Tuchel dari Paris Saint-Germain, Ronald Koemen dari timnas Belanda, Marcelo Gallardo dari River Plate, dan lain-lain. Namun, sampai detik ini belum ada langkah serius dari Blaugrana untuk menggantikan Valverde.

Ternyata, hal tersebut dikarenakan sebenarnya posisi sang pelatih di Camp Nou masih aman-aman saja. Bahkan, pihak manajemen Barcelona masih memberi kesempatan bagi Valverde seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Bleacher Report.

"Beberapa hari yang lalu, saya tengah berbincang dengan sang presiden (Josep Maria Bartomeu). Dia berkata bahwa pihak klub akan selalu mendukung saya. Saya sendiri pun juga tidak ada masalah apa-apa dengan mereka," ujar sosok berusia 55 tahun tersebut.

"Terkait apakah isu tersebut merupakan kritikan bagi saya atau tidak, saya tidak akan terlalu memikirkannya. Sebab, hal ini sangat wajar dalam dunia sepak bola. Yang terpenting, saya harus berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan," tutupnya.

Jika apa yang ia katakan itu benar, maka semua isu bahwa pihak klub ingin mendatangkan pelatih baru adalah kabar bohong belaka. Namun jika apa yang ia katakan itu tidak benar, maka ada kemungkinan Barcelona memang ingin mendepaknya di akhir musim ini.

Ernesto Valverde sendiri telah melatih Barcelona sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa LaLiga Spanyol itu, ia telah menyumbang gelar juara Liga Spanyol 2017/18 dan 2018/19, Copa del Rey 2017/18, dan Supercopa de Espana 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%