Liga Italia

Eks Pelatih Juventus Sebut Matthijs de Ligt Butuh Bantuan Giorgio Chiellini

Sabtu, 9 November 2019 19:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, disebut akan berkembang lebih baik dengan bimbingan dari Giorgio Chiellini. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, disebut akan berkembang lebih baik dengan bimbingan dari Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, menyebut Matthijs de Ligt bisa berkembang lebih baik jika mendapat bimbingan dari Giorgio Chiellini. Menurut Capello, pengalaman Chiellini akan sangat membantu perkembangan De Ligt.

Juventus memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax dengan mahar mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Namun, palang pintu berusia 20 tahun itu kerap menjadi sasaran kritik di awal musim kompetisi Serie A Italia 2019-2020.

Banyak kalangan menilai De Ligt belum cukup kokoh menjadi bek tengah utama Juventus, mendampingi Leonardo Bonucci. Hal ini pula yang menjadi perhatian Fabio Capello.

Capello yang pernah menukangi Juventus pada periode 2004-2006 menyebut bahwa De Ligt akan lebih baik jika bertandem dengan Giorgio Chiellini. Sayangnya, bek senior sekaligus kapten tim itu harus absen lama karena dihantam cedera parah.

“Kita harus memberi Matthijs de Ligt waktu karena dia punya kualitas luar biasa. Mungkin di musim pertamanya bersama Juventus dia butuh Giorgio Chiellini yang akan banyak membantunya,” ungkap Fabio Capello, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Absennya Giorgio Chiellini memang membuat Matthijs de Ligt dipercaya menempati satu posisi di lini belakang Juventus. Pelatih Maurizio Sarri mendapuk De Ligt sebagai tandem Leonardo Bonucci di jantung pertahanan I Bianconeri.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Matthijs de Ligt telah mencatatkan delapan penampilan dengan koleksi satu gol. Sementara di pentas Liga Champions, De Ligt dipercaya tampil sejak menit pertama dalam tiga pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%