Liga Indonesia

Gagal Menang dan 2 Gol Dianulir Wasit, Rahmad Darmawan Angkat Bicara

Sabtu, 9 November 2019 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, saat konferensi pers Liga 1 2019, Minggu (21/7/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, saat konferensi pers Liga 1 2019, Minggu (21/7/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, angkat bicara terkait dua gol timya yang dianulir oleh wasit. Dia akan melihat rekaman akan kejadian tersebut.

Tira-Persikabo memang harus puas berbagi angka dengan kubu tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11/19). Bermain di pekan 27 Shopee Liga 1 2019, Tira Persikabo hanya bermain imbang 2-2.

Tira-Persikabo sejatinya mampu unggul di laga ini bila dua gol yang dicetak Osas Saha dan Ciro Alves di babak kedua disahkan oleh wasit. Sayang, wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat membatalkannya. 

Aprisman pertama menganulir gol Ciro Alves karena dinilai Ciro Alves sudah dalam posisi offside, sementara dia menganulir gol Osas Saha karena menilai sang pemain terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

"Saya kalau menanggapi gol yang dianulir wasit karena saya belum melihat rekaman penampilan. Kalau nanti saya sudah lihat rekaman pertandingan baru jelas apakah tadi offside atau pelanggaran," ucap Rahmad Darmawan usai laga di Stadion Pakansari.

Meski begitu, Rahmad Darmawan menilai dua kejadian tersebut tentu ada pemicunya. Dia belum mau berkomentar terlalu jauh terhadap keputusan tersebut.

"Jadi ada dua kejadian yang bisa jadi pemicunya, yakni soal offside atau pelanggaran. Jadi itu tanggapan dari saya," tukas pelatih yang akrab disapa coach RD ini.

Hasil imbang kontra Persebaya Surabaya berarti Tira-Persikabo telah melewatkan 11 pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Mereka seperti lupa caranya meraih poin penuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%